LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR
Bondowoso, www.teropongtimur.co.id
Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresiasikan sebuah gerakan yang di namakan FORUM KOMUNIKASI LSM DAN PERS yang koordinatornya adalah masing - masing Ketua LSM yang hadir pada pertemuan di Rumah Ketua LSM TEROPONG,  Desa Mangli Wetan Kecamatan Tapen Kabupaten  Bondowoso pada hari Minggu, tanggal 02 Desember 2018.
Adapun LSM yang hadir saat itu adalah : LSM TEROPONG,  AKP,  LIBAS,  GPRI,  RAUNG CENTRE, LENTERA BANGSA,  MADURA BERSATU, JAS MERAH, GEPAR, GMPK,  PEMUDA PANCASILA, JACK CENTRE dan LHASBIRA bersama para anggotanya, selain itu beberapa awak media.
Permasalahan yang di bahas adalah suatu kejadian yang menimpa Ahroji yang mengaku Bupati LSM LIRA Bondowoso yang telah terkena OTT ( menurut Keterangan Pihak Kepolisian  Resort Bondowoso dalam Pers Release  yang di adakan tempo hari - Red), Akan tetapi menurut keterangan Sdr Andik Kabid melalui Telepon  selluler dengan Haji Nawiryanto Winarno bahwa Bupati LIRA yang terdaftar Di Bakesbangpol  Bondowoso  tersebut adalah Didik Hermanto juga pembahasan  permasalahan  lainnya di Kabupaten  Bondowoso.
H. Nawir Ketua LSM TEROPONG
Beberapa Ketua  LSM dengan di awali oleh LSM AKP,  Edy Wahyudi menyampaikan  pendapat bahwa keberadaan  LSM Bondowoso bisa di katakan di ujung tanduk,  artinya semua kegiatan yang di lakukan  oleh Aktifis sangat di sorot oleh pihak aparat,  sedangkan kita ketahui bersama bahwa semua laporan yang di ajukan pada pihak aparat baik pada pihak kepolisian ataupun Kejaksaan tidak pernah di tangani secara serius,  bahkan hilang sirna tanpa bekas,  hal ini juga di perkuat oleh pendapat Ketua LSM JACK CENTTE,  AGUS,  di katakannya bahwa semua ini haruslah terorganisir,  kita tunjukkan bahwa semua ini juga harus di dasari kebersamaan,  tidak saling sikut sehingga kita sama - sama bisa mengatasi permasalahan yang di hadapi Ahroji tersebut.
ILHAM, Ketua LSM JAS MERAH
Fauzan Ketua LSM LIBAS juga mengungkapkan pendapat bahwa di Negara kita di berlakukan SPIP (  Sistem Pengendalian Internal Pemerintah - Red) . " Jadi walaupun ada laporan pasti di kembalikan pada pihak Inspektorat sebagai Bapak dari semua instansi ataupun Kepala Desa,  sekarang yang menjadi pemikiran adalah bagamana sistem penanganannya ,bisa saja itu tidak di lanjut oleh pihak terkait,  selanjutnya terkait dengan kasus Ahroji di pertanyakan juga tentang status proses penangkapan yang di namakan OTT padahal menurutnya bahwa yang dinamakan tim saber pungli harus memenuhi beberapa unsur dan di peruntukkan pada PNS atau ASN yang telah merugikan uang negara " kata fauzan selaku ketua LSM LIBAS.
Agus,  LSM JACK CENTRE dan Fausan,  Ketua LSM LIBAS Saat berpendapat
hal ini juga di perkuat oleh Sido Gatot, SH. selaku pemerhati hukum menjelaskan bahwa hal ini harus segera di atasi motif yang di timbulkan kok pasal 368 dan 378 KUHP kalau itu di titik beratkan pada kasus OTT,mestinya motifnya harus di munculkan dan para kades di sebutkan , cari tahu alasan kades kenapa memberi sejumlah uang kepada Ahroji, karena perlu di ketahui bahwa dengan kejadian ini timbul stigma yang muncul " LSM Tersungkur " kata gatot.
Edy, LSM AKP dan Azura Kunang dari Raung Centre saat sampaikan pendapat
Akhir pertemuan H.Nawiryanto Winarno bersama rekan rekan LSM yang hadir pada pertemuan itu akan mengawal kasus ini sampai ada putusan pengadilan,  bukan hanya itu saja, rekan rekan LSM  juga akan meminta kepada penegak hukum khusus nya polres Bondowoso untuk mengembangkan kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan oknum kades di duga benar - benar melakukan tindak pidana korupsi  sebagai mana yang di tuduhkan oleh Ahroji terhadap oknum beberapa kades di Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso tersebut.
Erfan Lelur, Ketua LSM LHASBIRA juga berpendapat
Sampai berita ini di tulis forum ini bukan hanya di peruntukkan kasus Ahroji, tetapi juga untuk penanganan kasus yang lain di Bondowoso. ( Wahyu/Buhari )

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts