KECELAKAAN BERUNTUN MELIBATKAN DUA BUS PO BERKAH JAYA RUSAK PARAH DIAREA JALAN RAYA HUTAN BALURAN




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Naas menimpa rombongan Guru Paud dan Guru taman kanak kanak(TK) Sekecamatan Gresik, yang sedang bertamasya kepulau dewata bali, dengan keberangkatan lima armada sekitar pukul 9 pagi, setelah dari tengah perjalanan namun alloh berkehendak lain dua diantaranya armada tersebut mengalami kecelakaan tabrak beruntun diarea jalan raya hutan baluran Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, akibat salah satu truk besar yang bermuatan penuh diduga mengalami rem blong, kamis, 4/7/2019 sekitar pukul 16.00.


akibat kecelakaan tersebut  puluhan korban mengalami luka luka yang cukup serius diantaranya satu meninggal dunia, korban lansung dievakuasi dilarikan kepuskesmas terdekat dan sebagian dilarikan kepuskesmas Wongsorejo dan banyuwangi.


"kejadian kecelakaan juga melibatkan dua bus PO berkah jaya yang mengangkut rombongan guru guru tersebut juga mengalami kerusakan yang sangat parah, dan nyaris masuk jurang dilokasi kejadian.juga yang dialami mobil Ertiga nomer polisi BP 1096 ME juga mengalami kerusakan yg sangat parah dengan kondisi supir yang memprihatinkan.


Sementara Informasi yang dihimpun kecelakaan beruntun tersebut berawal disaat kendaraan truk fuso yang sedang muat pakan ternak yang melaju dari arah Situbondo Banyuwangi dengan kecepatan sedang, namun saat melintas dijalan raya hutan Baluran dengan kondisi jalan menurun, kemudian supir truk tersebut tidak bisa mengendalikan kemudinya diduga akibat remnya blong."Selanjutnya,truk Poso lansung menabrak dua bus PO berkah jaya(rombongan) dan mobil yang lain, truk lansung terguling sehingga puluhan pakan ternak yang diangkutnya tumpah ketengah jalan aspal ditempat kejadian akibat membuat kemacetan kendaraan yang lain.


Kapolres Situbondo, AKBP. AWAN HARIYONO membenarkan, adanya tabrakan beruntun tersebut, yang melibatkan mobil lain rusak parah dan satu korban tewas dugaan sementara, tabrakan beruntun itu diduga akibat rem truk blong, sehingga saat melintas dilokasi kejadian, sopir truk fuso tersebut tidak dapat mengendalikan kemudinya.


Berdasarkan data sementara yang kita dapat, proses penanganan evakuasi lansung dipimpin laka lantas, AKP HENDRIK WHARDANA. SH.SIK MH. korban tewas satu orang, sedangkan korban yang lain mengalami luka-luka yang sangat memprihatinkan laka lantas langsung mengevakuasi korban untuk dilarikan kepuskesmas terdekat. Sedangkan data pastinya, kita masih menunggu dari informasi selanjutnya."ujarnya.  (Tim)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts