Agar Terwujud Bondowoso Melesat
Nawiryanto : Sekda Wajib Penjarakan Pemalsu Tandatangan SK Sekda


BONDOWOSO,www.teropongtimur.co.id

Visi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin – H. Irwan Bachtiar Rahmat adalah Membawa Bondowoso MELESAT (Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera Adil dan Bermartabat) Dalam Bingkai Ahlak Mulia. Tentunya banyak pekerjaan pemerintah, untuk melanjutkan estafet pemerintah terdahulu yang telah berupaya keras membangun Bondowoso. Demikian Ketua LSM Teropong, Nawiryanto Winarno, SE., memaparkan kepada anggota LSM Teropong dalam rapat rutin pengurus di kantornya, Sabtu (3/8)

Dia menegaskan, “mengingat Visi Bupati dan Wakil Bupati harus dapat secepatnya direalisasikan, Sekda harus mampu menjalankan dan mewujudkan visi misi kepala daerah. Kerjasama antara sekda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat mempercepat laju pembangunan di daerah”.

Sehingga langkah yang harus diambil Sekda Bondowoso, H. Syaifullah, SE., M.Si., menindak semua isu yang sekarang telah menjadi opini publik. Dan salah satunya adalah penegakan hukum terhadap oknum-oknum Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN), yang selama ini telah diduga melakukan tindak pidana pemalsuan tandatangan pra dilantiknya Sekda. “Seperti janjinya, Sekda, Saifullah, wajib memenjarakan pelaku pemalsu tandatangan Bupati atas SK yang terbit atas nama AT di Provinsi Jatim”, jelas Nawiryanto.

“Tidak cukup hanya mengundurkan diri, tetapi Sekda Bondowoso wajib hukumnya segera melaporkan pelaku pidana pemalsu tangan tangan Bupati pada draft SK yang merupakan Dokumen Negara, kepada pihak Kepolisian secepatnya”.

Sebagai salah satu Ketua Pendukung Pemerintah, sekaligus mendukung, Saifullah sebagai Sekda Bondowoso, Lanjut Nawiryanto, prioritas Pemerintah saat ini, segera melakukan bersih-bersih para pejabat yang selama ini tidak patuh pada Bupati bahkan memalsukan tandatangan Bupati. Ini kriminal, pejabat pelaku kriminal wajib dipenjarakan seperti kata Sekda yang viral beberapa hari lalu. Apalagi Saifullah sudah memegang buktinya.

Beberapa partai pendukung termasuk Hanura juga sangat setuju, dan mendorong rekan-rekan DPRD menggunakan Hak Interpelasi untuk meminta penjelasan dari Bupati, terkait dugaan tandatangan palsu Bupati pada SK Sekda atas nama AT di Provinsi Jawa Timur april lalu. Untung Saifullah datang ke Pemprov Jatim, jika tidak, pasti SK Sekda bertandatangan palsu yang dilantik jadi sekda, bukan Saifullah.


Dan kewajiban bagi setiap orang untuk melaporkan kepada polisi, jika mengetahui terjadinya suatu tindak kejahatan, diatur dalam Pasal 165 KUHP, mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan, karena jika tidak diberitahukan segera maka orang tersebut dapat dikatakan memberi kesempatan pada seseorang untuk melakukan kejahatan, pungkas Nawiryanto. (Pimred)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts