Dandim 0734 membangun Semangat Toleransi Dalam Berbhakti



Yogyakarta,www.teropongtimur.co.id.

 
Iman dan taqwa adalah hal mendasar yang sangat penting bagi setiap warga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kualitas keimanan dan ketakwaan yang baik  biasanya akan diimbangi dengan sifat dan sikap nasionalisme yang baik pula,  
Demikian disampaikan Dandim 0734/ Yogyakarta  Kolonel  Arh Zaenudin  SH M.Hum dalam apel Karya Bakti Kodim 0734/Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019, Sabtu 7 Desember 2019 di Kecamatan Mergangsan.

Lebih lanjut dijelaskan sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional, nilai-nilai semangat juang dan pengorbanan para pahlawan yang tak kenal pamrih serta semangat persatuan tanpa memandang perbedaan harus bisa diresapi, dihayati dan diamalkan oleh setiap prajurit dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. "Untuk terus memupuk kemanunggalan TNI-Rakyat setiap aparat Komando Kewilayahan harus mampu membuat terobosan-terobosan dalam pembinaan teritorial baik melalui metode bhakti TNI, komunikasi sosial maupun pembinaan ketahanan wilayah. "ucapnya

"Berbeda dengan Karya Bhakti sebelumnya, kali ini Kodim 0734/Yogyakarta bersama berbagai komponen  Organisasi pemuda dan kemasyarakatan melaksanakan karya bhakti yaitu Bersih bersih tempat Ibadah dengan sasaran Gereja Santo (ST) Bintaran dan Masjid Gede Puro Pakualaman."jelasnya

Terkait kegiatan karya bhakti ini Romo Bernandus, Paroki Gereja Santo ST Yusup Bintaran selaku perwakilan dari Gereja menyampaikan ucapan terima kasi kepada Bapak anggota TNI dan masyarakat yang saat inj telah membantu kami dalam rangka menyambut Natal 2019. Romo Bernard juga bersyukur karena hal ini menunjukkan bahwa kita memiliki sikap saling membantu dalam mewujudkan negara dan penuh dengan persaudaraan. 

"kami percaya bahwa para anggota ini tidak semuanya beragama Katolik tapi ini menunjukkan bahwa kami adalah saudara saling membantu pada saat kami saling membutuhkan dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segala bantuannya selamat merayakan hari Juang TNI AD, semiga kita semua bisa berjuang bersama NKRI" pungkasnya.

Hal senada juga disampaukan Ketua Takmir Masjid Gede Puro Pakualaman Drs. Haryo Prayitno yang menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh kodim 0734/Yogyakarta. "Bahwa momen ini adalah hal yang sangat luar biasa, karena ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai pilar utama pembangunan bangsa, menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah. 

"Masyarakat memiliki kewajiban untuk selalu memelihara keharmonisan hubungan antar umat beragama dengan mengembangkan sikap toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terangnya.

Disamping kegiatan karya bhakti, Setelah kegiatan juga dilaksnakan bhakti sosial berupa pembagian Sembako kepada warga kurang mampu dan anak yatim disekitar Gereja dan Masjid tempat Karya Bhakti dilaksanakan. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para ketua Ormas dan Komunitas wilayah Yogyakarta serta para pejabat Kodim 0734/Yogyakarta.

#pewarta. Didi Penrem 071/ WK
#Editor. Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts