Danrem 071/Wijaya Kusuma Hadiri Peresmian Perubahan Tipe Dari Polres Banyumas Menjadi Polresta Banyumas



Purwokerto,www.teropongtimur.co.id.


Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., hadiri peresmian perubahan tipe dari Polres (Kepolisian Resor) Banyumas menjadi Polresta (Kepolisian Resor Kota) Banyumas, Jumat (6/12/2019) di Mapolresta Banyumas, Purwokerto. 

Bertindak sebagai irup peresmian perubahan tipe polres Banyumas menjadi Polresta yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel dalam sambutannya meminta jajaran Kepolisian Resor Kota Banyumas untuk dapat meningkatkan lagi kualitas kinerja setelah mengalami peningkatan tipologi dari sebelumnya Kepolisian Resor Banyumas menjadi kepolisian Resor Kota.

"Saya ingin memberikan penekanan, peningkatan tipologi ini harus diikuti dengan peningkatan kualitas kinerja kita semuanya, harus semakin baik, harus semakin sempurna, dan harus semakin dirasakan keberadaan polisi di tengah masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peningkatan tersebut harus dilakukan untuk mewujudkan wilayah Banyumas yang makin damai, makin sejuk, makin tertib, makin rukun, makin guyub rakyatnya, dan makin dekat polisinya dengan masyarakat. perintah Republik Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2019 telah menetapkan perubahan tipe Polres Banyumas menjadi Polresta Banyumas. "jelasnya

"Peningkatan tipologi Polres Banyumas menjadi Polresta, itu didasarkan atas perkembangan dari suatu wilayah, perkembangan jumlah penduduk, perkembangan dinamika kejahatan, perkembangan tantangan yang dihadapi, dan rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik dari pemerintah daerah, TNI, dan organisasi terkait lainnya. "tutpnya

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku bersyukur atas perubahan tipologi Polres Banyumas menjadi Polresta Banyumas. "Ini kemajuan menuju perubahan menjadi lebih baik. Lebih baik dalam layanan dan Insya Allah juga dalam masalah keamanan, ketertiban, dan ketenangan masyarakat akan lebih baik lagi, lebih terjamin. Ini kebaikan untuk kita semua, kebaikan untuk masyarakat," katanya.

Informasi yang dihimpun, perubahan tipe dari Polres Banyumas menjadi Polresta Banyumas dilakukan berdasakan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor KEP/1891/X/2019 tentang Perubahan Tipe Kepolisian Resor Banyumas Menjadi Kepolisian Resor Kota Banyumas Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Surat keputusan yang ditandatangani Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian pada tanggal 2 Oktober 2019 itu didasari surat persetujuan dengan nomor B/849/M.KT.01/2019 tertanggal 18 September 2019 yang ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin dan ditujukan kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain Danrem 071/Wijayakusuma, tampak hadir Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Dirpol Satwa Polri Brigjen Pol Coki Haryanto, Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein beserta Forkopimda Banyumas, Ka SPN Polda Jateng Kombes Pol Djuwito Purnomo, S.I.K., para Kapolres, Kapolresta dan Kapoltabes sejajaran Polda Jateng, serta anggota Polresta Banyumas dan Bhayangkari Polda Jateng dan Polresta Banyumas.

#pewarta. Didi Penrem 071/ WK
#Editor. Buang. Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts