Deklarasi Forum Anak Jember (FAJ)



TEROPONG Jbr – Berbagai upaya  dilakukan  Pemerintah Kabupaten Jember dalam mempromosikan terwujudnya pemenuhan hak anak dan perlindungan anak, melalui ajang kreativitas anak di Kabupaten Jember. Hal ini sesuai dengan janji kerja Bupati no.22 yaitu menjadikan Jember sebagai bukti kota yang ramah lingkungan, ramah warga berkebutuhan khusus, ramah ibu dan anak, serta ramah kelompok minoritas.

Dalam sambutannya di acara Festival Anak untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019, yang digelar di Balai Serbaguna Kaliwates, Rabu, 04 Desember 2019. Bupati Jember dr. Faida MMR mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember telah mengeluarkan kebijakan bagi anak yang berprestasi. Yakni dengan memberikan sertifikat prestasi yang manfaatnya untuk memilih melanjutkan sekolah di Jember yang diinginkan tanpa melalui tes. “Anak yang berprestasi berhak memilih sekolah sesuai dengan minat dan bakatnya,” terangnya.

Selain mengisi festival dengan berbagai kreatifitas, anak-anak juga mendapatkan pelayanan pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA).

Dalam festival ini terlihat anak-anak menampilkan aspirasinya dalam bentuk karya lukisan. Ada juga deklarasi Forum Anak Jember (FAJ), deklarasi pelayanan ramah anak di puskesmas, dan deklarasi sekolah ramah anak. Untuk menunjang Jember menjadi kota ramah anak, sebanyak 12 puskesmas berkomitmen menjadi puskesmas ramah anak. “Saya berharap puskesmas lainnya juga akan menyusul dan untuk sekolah lainnya segera menyusul. Sekolah yang berkomitmen ini akan diapresiasi dengan kantin ramah anak yang dibangun Pemkab Jember,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan, melalui Forum Anak Jember (FAJ) dengan lima perwakilannya Bupati ke Kemendikbud untuk menyampaikan aspirasinya dan menyuarakan keinginan anak Jember. Aspirasi itu akan dijadikan pertimbangan yang lebih baik untuk dunia pendidikan anak-anak. Bupati juga berjanji akan meningkatkan fasilitas-fasilitas pendidikan untuk anak Jember agar ada anak-anak Jember yang berprestasi dan bahagia, baik di kota hingga pelosok desa. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts