Desa Sumberrejo Terima RUTILAHU

TTEROPONG Jbr - Rutilahu merupakan salah satu program pemerintah dalam hal mengetaskan kemiskinan masyarakat terutama dalam hal rehabilitasi Rumah tidak layak huni. Kali ini giliran Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, yang mendapatkan bantuan tersebut.

Pada acara penyerahan rumah  yang sudah selesai di renovasi Jum'at 13 Desember 2019, turut hadir Kepala Desa Sumberrejo Riyono Hadi, Komandan Koramil Ambulu Kapten ARM Anton Hermawan Muspika dan masih banyak yang lainnya.

Saat di konformasi Kapten ARM. Anton mengatakan bahwa program Rutilahu ini sangat bermanfaat sekali bagi warganya yang kurang mampu. dibangun melalui progam Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dari Kodam V Brawijaya bekerjasama dengan Pemwrintah Provinsi Jawa Timur.

Kapten Anton menambahkan bahwa progam ini memang sangat bermanfaat dan sangat diharapkan masyarakat, seperti pak Misdi (63) warga dusun Krajan Kidul RT01/RW 20 Desa Sumberrejo Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember,  yang sehari hari bekerja sebagai buruh tani dan pencari pisang tersebut, rumahnya dibangun melalui progam Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dari Kodam V Brawijaya bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. "Saat ini rumah tinggal yang tempatinya bertahun – tahun itu dibangun oleh TNI" ujarnya.

Saat ditemui awak media Misdi mengatakan sangat terbantu dengan program ini. “Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak – banyaknya, kepada bapak TNI, bapak Pangdam, bapak Dandim dan Bu Gubernur, karena berkat pembangunan dari Rutilahu ini, saya bersama keluarga tidak lagi, tidur kumpul sama sapi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama
Kepala Desa Sumberejo Riyono Hadi yang juga hadir bersama Komandan Koramil Ambulu Kapten AMR Anton Hermawan di konformasi mengatakan, program Rutilahu ini sangat bermanfaat sekali bagi warganya yang kurang mampu.

“Seperti Pak Misdi dan keluarga,sekarang sudah tidak lagi bingung tempat tidur, karena rumahnya sudah di bangun dari program Rutilahu, kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada Pangdam, Gubernur, Dandim, Danramil dan Babinsa serta semua yang terkait,” ujar Riyono.

Riyono berharap, ada bantuan – bantuan yang lain baik dari Pemerintah maupun dari Instansi – instansi yang lain yang dapat di alokasikan atau di peruntukkan untuk warganya, karena masih banyak warganya yang hidup masih tidak mampu.

Lebih jauh Riyono mengatakan bahwa masyarakat desanya masih banyak yang membutuhkan bantuan bedah rumah. “Di desa Sumberrejo ini ada 10 unit rumah yang mendapat bantuan dari Program Rutilahu, 7 unit di Dusun Sidomulyo dan 3 unit di Dusun Krajan kidul, ” pungkas Riyono. (*)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts