Dua Kelompok Hampir Adu Jotos Saat Unjuk Rasa Di Kantor Desa Rejoagung.

Teropong Timur News Tulungagung
Rabu 04/12/2019 sekelompok masa Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Tulungagung melakukan demo dikantor Desa Rejoagung pada dini hari.Demo dilakukan atas dugaan penggelapan dana yang dilakukan oleh kepala Desa Mukaji  dan  Kepala Dusun yang bersumber pada Aset Desa berupa tanah bengkok Desa Rejoagung.

Dalam orasinya Unjuk rasa yang dipimpin oleh dipimpin oleh totok , menyampaikan agar adanya transparansi dalam mengelola aset desa agar masyarakat tahu.

"Kita minta agar hasil lelang tanah kas desa juga disampaikan kepada masyarakat secara transparan".tuturnya.

Namun belum selesai menyampaikan orasi dan tuntutannya datang sekelompok orang dan melakukan perlawanan, sehingga suasana menjadi ricuh.
 
"Awasi jika ada yang disampaikan tidak terbukti kalian akan saya cari, hidup Kades, kalian harus bertanggung jawab membuat onar, kamu di bayar berapa,"ucap salah satu lawan dari peserta pengunjuk rasa.

Melihat suasana menjadi panas, pihak keamanan dari kepolisian langsung bertindak dan mengajak masing masing pengunjuk rasa turun dari mobil yang di gunakan orasi.Dan akhirnya pihak keamanan menyuruh mereka masuk ke Balai Desa dan dipertemukan dengan

perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ketua (BPD)Desa Rejoagung Teguh Wicaksono seharusnya tanah kas Desa yang diberikan sebagai jasa keperangkat Desa dan jabatan yang belum terisi,harus kembali ke kas Desa sesuai dengan  (PERDES ) peraturan Desa,bengkok harus dilelang didepan masyarakat.
 "Posisi perangkat belum ada yang mengisi tanah harus kembali di kas desa dan di lelang bersama warga".ungkap teguh.

Menanggapi pihak lain yang masuk melawan aspirasi pendemo,Mukaji selaku Kepala Desa mengatakan itu hal biasa karena masyarakat majemuk mesti ada pro dan kontra.
 "Saya menjamin tidak akan timbul kecacauan kekerasan dalam demo hari hari ini" tutur Mukaji.
 Di tempat berbeda Wartawan Teropong Timur menemui salah satu warga yang menyaksikan demo menanyakan situasi demo yang memanas wajar dalam demokrasi biasa ada perbedaan.
" perbedaan itu wajar saja tapi saya yakin setelah ada titik temu pada hari ini akan normal seperti biasa rukun kembali" ungkap dian .(ndolo).
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts