Wabup Takziyah ke Almarhumah Guru Korban Kecelakaan Tol



TEROPONG Jbr - Kabar meninggalnya dua orang guru korban kecelakaan Tol Probowangi beberapa waktu yang lalu, Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, bertakziyah ke rumah duka, Selasa, 03 Desember 2019. Sebagai rasa ikut berduka cita atas nama Pemerintah Kabupaten Jember.

Wabup didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Edy Budi Susilo, M.Si. dan Kepala PT Taspen Jember, Kamiso, S.Sos. Pertama Wabup takziyah ke rumah almarhumah Sri Muasih yang tinggal di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Dilanjutkan mengunjungi kediaman almarhumah Dwi Puji di Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang.

Keduanya merupakan Guru SMPN 1 Sumberbaru yang kecelakaan di Tol Probolinggo bersama rombongan saat menghadiri kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) di Surabaya. Keduanya sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, takdir berkata lain. Keduanya akhirnya meninggal dunia. “Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan atas berpulangnya almarhumah,” tutur wabup.

Lebih jauh Wabup juga menyampaikan hak-haknya dari kedua guru itu dari PT. Taspen.  Yakni dana asuransi kematian untuk ahli waris almarhumah Sri Muasih sebesar lebih Rp. 135 juta. Juga untuk ahli waris almarhumah Dwi Puji sebesar lebih Rp. 125 juta. Dana itu termasuk hak beasiswa pendidikan untuk anak almarhumah.

“Dunia pendidikan telah kehilangan sosok guru, maka diharapkan putra-putri almarhumah jangan sampai ada yang putus pendidikannya,” harap wabup.

Wabup juga berpesan agar keluarga kedua almarhumah untuk tetap menjaga kerukunan. “Insya Allah, jika keluarga dan anak-anaknya rukun, almarhumah bisa bahagia di alam sana,” tandas Wabup. (*)


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts