Aparatur DPKP Lumajang Diminta Kontrol Dan Perhatikan Kebersihan Lingkungan Rusunawa




Lumajang,www.teropongtimur.co.id.


Bupati Lumajang THORIQUL HAQ (Cak Thoriq) meminta, agar Aparatur Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Lumajang mengontrol dan memperhatikan kebersihan lingkungan dari Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

“Saya minta, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mengontrol dan memperhatikan kebersihan Rusunawa, sehingga lingkungan hunian Rusunawa tetap terjaga kebersihannya, "kata bupati saat meninjau kawasan Rusunawa Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).


Dalam kunjungan tersebut, Bupati Lumajang sempat berkeliling untuk melihat beberapa fasilitas umum yang ada di Rusunawa, seperti halnya Aula Warga, Tempat Parkir, Musala dan Tandon Air."ini dibersihkan dan dirapikan semuanya ya. Ojok koyok ngene rek (jangan seperti ini ya), dibereskan dan dirapikan yang bagus,  "ujarnya. Bupati

Sementara itu, Kepala Bidang Kawasan Permukiman DPKP Kabupaten Lumajang, BAGONG SUHARNO menjelaskan, bahwa jumlah penghuni yang menyewa Rusunawa dibatasi maksimal selama 6 tahun. dan setelah masa sewanya berakhir, diharapkan para penghuni Rusunawa tersebut untuk bisa mandiri, dalam artian memiliki tempat tinggal sendiri dan tidak bisa menyewa ataupun menempati hunian itu kembali.

"Selanjutnya, adapun persyaratan utama masyarakat yang ingin menyewa Rusunawa, adalah penghuni harus sudah berstatus menikah dan menempati bersama keluarga, dan untuk biaya sewa dan peruntukan dari masing-masing lantai itu bervariasi, yakni biaya sewa untuk lantai 5 adalah Rp40.000 per bulan dengan golongan umur sampai 30 tahun.

"Kemudian, biaya sewa untuk lantai 4 adalah Rp60.000 per bulan untuk golongan umur 30-40 tahun., biaya sewa untuk lantai 3 adalah Rp80.000 per bulan untuk golongan umur 40-50 tahun., biaya sewa untuk lantai 2 adalah Rp100.000 per bulan untuk golongan umur 50 keatas.

Sedangkan, lantai dasar atau lantai 1 dikhususkan untuk masyarakat penyandang disabilitas permanen dan lanjut usia (Lansia)  dengan biaya sewa Rp50.000 per bulan."pungkas Bagong sebagai kepala DPKP


Reporter : Suatman
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts