Baru Pertamakalinya Kepala Daerah di Indonesia Gelar Selamatan Pengangkatan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja



TEROPONG Jbr - Sebanyak 937  orang calon pegawai di Kabupaten Jember akan menerima Surat Perjanjian Kerja calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini digelar P3merintah Kabupate Jember dalam acara Selamatan Pengangkatan Calon Pegawai dengan Pwrhanjian Kerja (PPPK) yang digelar di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Sabtu, 18/01/2020.
 
Dalam sambutannya Bupati Jember dr. Faida MMR yang memimpin langsung acara tersebut mengatakan bahwa guru itu biasa digugu dan ditiru, dalam arti guru harus bisa memberi tauladan tentang perilaku bagi masyarakat di sekelilingnya. Demikian  ucapan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, mengawali sambutannya 

Lebih jauh Bupati dr. Faida menjelaskan bahwa, 937 pegawai tersebut merupakan angkatan pertama. Jumlah terbanyak berasal dari guru, yakni 775 orang, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 72 orang dan penyuluh pertanian 90 orang.
“Angkatan pertama ini merupakan hasil tes pada tahun 2019, dan telah mendapatkan keputusan pada bulan April,” tegasnya.

Jumlah peserta seleksi PPPK tahun 2019 sebanyak 1.277 orang. Mereka ini merupakan pegawai honorer K.II, yang  terdiri dari 1.107 guru, 80 tenaga kesehatan, dan 90 penyuluh pertanian..

Bupati juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Jember sebenarnya telah menganggarkan honor dan gaji calon PPPK ini. “Gaji yang diterima calon PPPK sama dengan gaji CPNS. Selain itu, mereka juga terikat dengan aturan dan disiplin aparatur sipil negara (ASN),” paparnya.

Bupati menegaskan untuk urusan pengangkatan maupun pengurusan dan segala sesuatunya tidak ada istilah bayar membayar, semuanya gratis.

Lebih lanjut Bupati Faida mengingatkan kepada para CPPPK agar tidak macam-macam, tidak sombong, karena mereka masih calon yang artinya bisa jadi dan bisa tidak. "CPNS belum tentu menjadi PNS, hanya atas izin Allah," tandasnya.(*)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts