Satlantas Polres Bondowoso Adakan Polisi Sahabat Anak (Polsanak)




Bondowoso,www.teropong timur.co.id.


Polisi Sahabat Anak (polsanak) bersama Satuan Lalulintas Polres Bondowoso yang dipimpin oleh IPDA SUMINAR selaku kanit dikyasa berserta 3 Anggota lakalantas polres Bondowoso. Acara yang digelar dirumah kediaman kepala desa pandak Bpk AHMAD SUDARSO, Kamis (07/01/2020)

Kegiatan yang diikuti dari kurang lebih 40 anak-anak TK beserta wali murid salah satunya dari TK PGRI 5 Kelabang desa Pandak Kecamatan Kelabang Kabupaten Bondowoso

Dalam polisi sahabat anak (Polsanak) ini para anak-anak dikenalkan dengan tugas-tugas Polisi Lalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas beserta artinya. Selain itu juga diberikan pengenalan tata cara penggunaan helm CNI yang baik dan benar, tata cara aman kesekolah dan cara menyeberang di Zebra Cross, serta pengenalan tata cara dan mekanisme pembuatan SIM C kepada guru dan anak-anak beserta wali murid.


Menurut Kanit Dikyasa Lakalantas Polres Bondowoso IPDA SUMINAR menyatakan bahwa giat polisi sahabat anak (polsanak) ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang kelalulintasan kepada anak usia dini serta mendekatkan Polisi Lalu Lintas dihati anak-anak TK.

"Jadi ini program kepolisian untuk mendekatkan diri,memperkenalkan profesi seorang polisi kepada anak dibawah umur, jadi sejak dini sudah ditanamkan untuk bisa memperkenalkan tentang tata tertib berlalu lintas dengan harapan nanti kalau sudah dewasa sudah tahu etika berlalulintas, sadar berlalulintas kemudian juga memperkenalkan tugas-tugas dari padapolisi, mengakrabkan dengan anak-anak tidak ada rasa takut dengan polisi, kemudian juga cara berlalu lintas ketika pulang sekolah harus berjalan di sebelah kiri,menyeberang di zebra cross tolah toleh kanan kiri, saya ulangi ketika mereka sudah dewasa sudah paham betul, sadar untuk berlalu lintas dan yang lebih penting lagi menekankan angka kecelakaan lalu lintas ketika nanti sudah dewasa sudah menjadi melenial kalok sudah paham tentang berlalulintas secara otomatis angka kecelakaan akan menurun.ujarnya.

Lebih lanjut kanit juga menyampaikan bahwa kegiatan polsanak(polisi sahabat anak) tersebut sudah lama dilaksanakan polantas khususnya di bondowoso.
"Kegiatan ini sudah lama, kegiatan polsanak ini kira-kira hampir 10 tahunan, dan dalam giat ini kami juga memberikan beberapa helm SNI kepada siswa dan wali murid yang bisa menjawab pertanyaan yang kami berikan agar mereka termotifasi dalam berlalulintas.sambungnya.

Siswa-siswi sangat antusias dengan adanya kegiatan polsanak ini terbukti siswa-siswi bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di berikan oleh bpk dan ibu polisi, lebih lebih wali murid juga sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanan oleh satlantas polres bondowoso terbukti juga mereka bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan serentak.

#pewarta. andi/hw
#Editor. Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts