Bupati Bondowoso Resmikan Pembangunan Musolla Hasil Swadaya




Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten  Bondowoso membangun musholla secara swadaya. Pembangunan musholla tersebesut hasil patungan para staf di lingkup Dinas Pertanian dan peternakan Bondowoso.

Musholla yang diberi nama Al-Ikhlas itu menghabiskan dana sekitar 162 juta rupiah dan  diresmikan langsung oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, Rabu (8/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa mengapresiasi pembangunan musholla tersebut. Ia bangga karena suluruh staf dan karyawan Disperta bisa melaksanakan shalat berjamaah. Dengan shalat berjamaah yang dilakukan dapat menjadi perantara dimudahkannya segala pekerjaan Disperta. 

" Saya apresiasi pembangunan musholla secara swadaya ini. Saya bangga karena bisa melaksanakan shalat berjamaah. Semoga menjadi perantara dimudahkannya segala macam urusan. Semua pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik" ucapnya.

Bupati Salwa berharap agar seluruh Kantor Dinas di Bondowoso bisa membangun musholla mengingat mayoritas karyawan beragama islam.

" Saya harap semua dinas bisa membangun tempat ibadah mengingat mayoritas karyawan beragama islam" ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Disperta Bondowoso Dwi Wardana mengungkapkan, pembangunan musholla tersebut telah direncanakan sejak tahun 2016 saat kondisi musholla Disperta kurang representatif. Berkat kegigihan seluruh jajaran pejabat, staf dan karyawan, akhirnya pembangunan musholla tersebut bisa terselesaikan.

" Karena musholla lama sudah tidak layak dipakai. Sebenarnya rencananya sejak 2016 saat Pak Karna. Sampai April 2019 baru terkumpul 25 juta. Alhamdulillah berkat kesungguhan membangun rumah Allah sekarang bisa selesai" ungkap Dwi usai peresmian musholla Al-Ikhlas.

Ia menbahkan bahwa tidak sedikitpun membebani seluruh karyawan Disperta. Seluruh keluarga besar Disperta tidak diwajibkan harus menyumbang dengan nominal tertentu.

"Kami tidak menargetkan harus menyumbang berapa. Semua seikhlasnya" pungkasnya.

Dalam peresmian musholla tersebut, Disperta juga menggelar doa bersama seluruh pegawai, tidak lupa nasi tumpengpun menjadi penutup diakhir acara peresmian musholla Al-ikhlas.


#pewarta. Saiful
#Editor. Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts