Hari Ulang Tahun Satpam Yang Ke-39 Di Polres Karang Asem: Satpam Dituntut Semakin Profosional




Karangasem,www.teropongtimur.co.id.


Kapolres Karangasem AKBP NI NYOMAN SUARTINI, SIK. M.M.Tr. bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara peringatan HUT Satpam ke-39, di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Rabu (22/1/2020). Pukul 08.15 Wita.

Peringatan hari ulang tahun satuan pengamanan Tahun 2020 ini mengangkat tema "Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem Dr. I WAYAN ARTS DIPA, SH. MH., Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. BIMA SENTOS., Ketua Pengadilan Kabupatrn Karangasem I GEDE PUTRAADTAWA, SH., PJU Polres Karangasem, Kadis Dishub Pemkab Karangasem IDA BAGUS ASTAWA, dan Kasat Pol PP Pemkab Karangasem.

Dalam sambutan Kapolres Karangasem menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. IDHA AZIS, M.Si. mengucapkan selamat ulang tahun Ke-39 kepada seluruh personel satuan  pengamanan  di manapun bertugas. Semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Kapolres mengatakan "bahwa tema yang diangkat dalam HUT satpam yang ke 39 ini sangat tepat yaitu, Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut juga selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu membangun SDM serta program prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan harkamtibmas. " Ungkap Kapolres Karangasem.

Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak Kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing". Tambah Kapolres Karangasem.

Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, kemudian acara dilanjutkan dengan acara potong tumpeng dan makan bersama di Aula Wira Satya Polres Karangasem.

Penulis : Andi Perdana 41
Publish : Humas Polres Karangasem
Reporter: Mamade Arsi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts