Heboh: Lagi-Lagi Kasus PTSL, Lagi-Lagi Masalah Waris





Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Desa Badean Kecamatan Blimbinhsari Kabupaten Banyuwangi, tergolong pemohon Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) paling bamyak ,jumblahnya kisaran ribuan lebih tahun 2018/2019.

Program pemerintah pusat mentri agraria Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI adalah sertifikat murah dan cepat senilai Rp 150 ribu per bidang.

Seharusnya sertifakat tanah itu tidak menimbulkan masalah merugikan orang lain, khususnya tanah tanah yang belum dibagi waris di daftarakan begitu saja .

Kejadian korban hak waris atas lahan tanah peninggalan almarhum H. NAHRUDIN dusun cungkingan Desa Badean Kecamatan Blimbingsari mencuat sampai pelaporan kepolresta Banyuwangi selasa 21 Januari 2020 oleh korban  ABDA ALIF warga desa Patoman Kecamatan Blimbingsari.

AVDA ALIF adalah salah satu anak kandung almarhum H.NAHRUDIN bin JUMADIN  dengan ATIPAH asal Desa Patoman.

Berdasarkan keterangan ABDA ALIF di lahirkan dari istri almarhum NAHRUDIN yang ketiga ,dan almarhum H. NAHRUDIN memiliki 4 empat istri .

Istri yang pertama adalah Hj HALIMAH tidak punya anak., istri kedua JUARIYAH punya anak 1 satu Hj TUTIK YATI., istri yang ke 3 tiga punya anak.,  ABDAH ALIF dan istri ke 4 empat JARAH tidak punya anak.

Dari istri ke 2 dua Hj TUTIK YATI setelah bapaknya (H.NAHRUDIN)  bin JUMADIN mninggal tahun 2018, seluruh harta peninggalan almarhum di daftarkan PTSL atas nama anak anaknya dan dirinya Hj TUTIK YATIKutik red tanpa sepengetahuan ABDA ALIF, dari istri yang ke 3 tiga.

Latar belakang ABDA ALIF ternyata salah satu LSM yang berkantor pusat di Jakarta bernama Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional LTKPSKN.

Kejadian kasus PTSL yang di duga menghilangkan satus ahli waris sah atas tanah peninggalan tergolong kasus ketidak telitian petugas panitia lapangan yang memproses status alas hak atas tanah yang di daftarkan oleh pemohon.

Kades Desa Badean, NZURSAMSI disomasi oleh ABDA ALIIF dengan lembaga yang ia jabat sebagai koordinator Daerah wilayah Banyuwangi agar supaya di batalkan secara tegas, mengingat landasan hukum PTSL bisa di batalkan bila ada permohonan .

Menurut Kades NURSAMSI, ursamsi kepada awak media Teropong timur news, TAUFIQ, bahwa PTSL berlaku sepihak, bila pendaftar tidak ada yang komplin berjalan mulus, pertanyaanya,....bagai mana kalau kasusnya AVDA ALIF bila harta peninggalan almarhum H. NAHRUDIN bin JUMADIN berupa rumah, sawah dan pekarangan di akui oleh orang yang mengaku tidak punya saudara alias anak tunggal ahli waris tunggal yang pada kenyataanya pemohon tersebut adalah bukan satu satunya anak tunggal atau ahli waris tunggal ???

ABDA ALIF sebagai seorang aktifis di Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional nyata nyata jadi korban PTSL yang menutut Kades NURSAMSI bisa di proses secara sepihak???,.... apakah prosedurnya PTSL bisa di proses sepihak 

Sangking geramnya ABDA ALIF sempat melayangkan  surat atas nama lembaga yang ia kantongi kepada instansi Pemda, Bpn, Kecamatan dan Desa Badean, "selanjutnya melaporkan ke Polresta Banyuwangi lalu mensomasi Kades NURSAMSI minta dengan tegas agar sertifikat yang di terbitkan di atas lahan alas hak tanah almarhum H. NAHRUDIN bin JUMADIN di batalkan.

Tidak hanya itu saja karena ABDA ALIF merasa haknya di dolimi oleh saudara perempuanya dari ustri ayahnya yang ke 2 dua akhirnya rumah, sawah di pasang bener dengan cop lembaga bertuliskan, *TANAH INI MILIK ALMARHUM HAJI NAHRUDIN BIN JUMADIN* rabo 22 Januari 2020.

Uniknya pada saat pemasangan bener tersebut ABDA ALIF juga mengundan beberapa media dan Lsm ,dan TV tiidak terkecuali, Awak media Teropong timur news, bapak TAUFIQ .

Catatan bahwa ABDA ALIF berdasarkan Akta Kelahiran dari Catatan sipil Banyuwangi menerangkan, bahwa ABDA ALIF adalah anak laki laki satu satunya dari  ayah bernama H.NAHRUDIN dengan ibu bernama ATIPAH.

Pewarta. Taufiq
Editor. Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts