MATA UANG ASING US DOLAR BERKERUT TIDAK BISA DITUKARKAN DENGAN RUPIAH DIBERBAGAI BANK




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Seorang pria pribumi indonesia berinisial IF yang mempunyai uang USD 100 tidak bisa menukarkan uangnya diberbagai bank, Selasa (07/01/2020).

Uang USD 100 tersebut yang didapatkan dari beli di Bank Mandiri Banyuwangi Tahun 2018, di Tahun 2019 IF ingin menjual uang asing USD 100 tersebut ke Bank Mandiri Banyuwangi kota namun ditolak oleh pihak Bank Mandiri Banyuwangi kota dengan alasan karena uang USD 100 keriput atau lungset dikarenakan dimasukan dalam dompet, sedangkan dompet tiap saat dibawa kemana - mana dimasukkan saku celana saat berdiri, duduk, berbaring, dan berjalan.



Di Tahun 2020 IF mencoba lagi menukarkan uang asing USD 100 di berbagai Bank diantaranya Bank BRI dan BNI yang ada diwilayah Ketapang Banyuwangi, semuanya menolak dengan alasan yang sama seperti Bank Mandiri satu tahun yang lalu.

Seorang pria pribumi indonesia berinisial IF menyampaikan dengan pertanyaan, "kenapa mata uang USD 100 kalau keriput atau lungset tidak bisa ditukarkan dengan mata uang Rupiah diberbagai Bank di Banyuwangi ?... 
Padahal ini hanya lungset atau keriput tidak sobek dan tidak bolong serta tidak terbakar separuh, sedangkan saya membutuhkan mata uang Rupiah sebagai alat transaksi untuk jual - beli.

Mengapa USD 100 yang lungset atau keriput kok tidak bisa ditukarkan ?...
Ada apa Bank - Bank tidak mau menerima penukaran mata uang USD ke mata uang Rupiah ?... , Saya Kecewa dengan Bank - Bank karena tidak bisa menukarkan uang USD ke Rupiah padahal uang USD ini didapatkan dari Bank Mandiri Banyuwangi.

Saya Daud Djoni, WD selaku Ketua LSM KOBRA Banyuwangi ikut perihatin terkait mata uang USD 100 tidak bisa ditukarkan ke mata uang Rupiah, sedangkan warga pribumi yang berinisial IF sangat butuh penukaran mata uang tersebut untuk kebutuhan yang lain, padahal mata uang USD 100 tersebut dia dapat dari Bank

Saya Daud Djoni, WD selaku Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi mempertanyakan pada Bank Indonesia (BI) terkait penukaran mata uang USD 100 ke mata uang Rupiah. 
Apa ada peraturan atau kebijakkan dari Bank Indonesia terkait penukaran mata uang USD 100 ditukar ke mata uang Rupiah ?..
Apa ada dan persyaratannya apa saja untuk penukaran mata uang tersebut ?...
Apa ada persyaratannya secara tertulis bagi Nasabah yang mau menukarkan mata uang tersebut " ?...

Tim
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts