PPP Khianati Seluruh Kesepakatan Koalisi Pemerintah

BONDOWOSO – teropong.co.id - Koalisi Partai Pendukung Pemerintahan KH. Salwa Arifin, benar-benar kecewa kepada ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Buchori Mun’im. Pasalnya, H. Buchori Mun’im sebagai koordinator Partai Pengusung sekaligus Partai Pendukung, telah mengacuhkan dan mengingkari semua Kesepakatan koalisi.

Kekecewaan tersebut diungkapkan oleh Koordinator Partai Pendukung koalisi pemerintah, H. Nawiryanto Winarno, di kediamannya, senin 07/01/2020. “Kesepakatan Partai Pengusung dan Partai Pendukung, ditandatangani oleh Drs. KH. Salwa Arifin – H. Irwan Bachtiar R., serta Ketua dan sekretaris seluruh Partai Pengusung dan Partai Pendukung, pada 10 Februari 2018 lalu. Koalisi Pemerintah ini terdiri dari PPP, PDIP, Hanura, PKPI, PBB, Berkarya dan Partai Garuda”.

“Saya sangat kecewa, terutama kepada koordinator Partai Koalisi pemerintah, H. Buchori Mun’im, yang telah mengingkari seluruh komitmen bersama dan menikmati sendiri pemerintahan KH. Salwa Arifin”, ungkapnya kesal.

“PDIP sebagai partai pengusung juga sudah mengambil sikap berseberangan dengan pemerintah. Sekarang, kami partai pendukung pemerintahan KH. Salwa Arifin juga mengalami kekecewaan yang sama. Kami berkomitmen bahwa Pemerintah akan melibatkan partai koalisi dalam semua kebijakan berdasarkan musyawarah mufakat. Mengawal bersama pemerintahan dari awal sampai 5 tahun kedepan. Tapi kenyataannya tak ada satupun komitmen yang tertuang dalam kesepakatan dijalankan oleh H. Bucori Mun’im dan pemerintahan KH Salwa Arifin, secara keseluruhan kesepakatan koalisi telah diingkari”.

“Komitmen koalisi partai pemerintah yang ditandatangani bersama hanya sekedar komitmen tanpa pelaksanaan, jelas Nawiryanto Winarno. “Mana tanggung jawab H. Buchori, kepada PDIP sebagai pengusung dan kami sebagai partai pendukung, kok hanya dinikmati sendiri dan kelompoknya saja, sedang keberadaan kami sama sekali dinafikkan”.
“Sekarang banyak terjadi kegaduhan, karena ada pihak yang memaksakan kehendak menguntungkan pribadi dan golongannya sendiri. Carut marut mutasi bukan kehendak KH. Salwa sebagai Bupati, tetapi lebih pada oknum-oknum anggota partai koalisi pengusung yang memaksakan kehendak menguntungkan diri sendiri, tetapi berlagak menjadi pembela Bupati. Kasihan sekali Bupati, banyak benalu yang menggerogoti pemerintahan KH. Salwa Arifin”.

“Saya selaku perwakilan partai pendukung, tetap akan mendukung penuh kepemimpinan KH. Salwa Arifin, tetapi kami akan melawan oknum-oknum pengkhianat rakyat, yang memanfaatkan KH. Salwa Arifin hanya untuk kepentingan pribadinya”.

Bagaimanapun, lanjut nawiryanto, saya ikut mengawali perjuangan pemenangan Pemerintahan KH. Salwa Arifin. PDIP sebagai partai pengusung lebih dulu mengambil sikap berseberangan dengan PPP dan sekarang kami sebagai Partai Pendukung juga benar-benar sangat kecewa dengan H. Buchori dan fraksi PPP, yang telah mengingkari seluruh isi kesepakatan dan mereka harus bertanggungjawab atas semua kegaduhan yang terjadi kepada seluruh masyarakat Bondowoso. (*)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts