PROYEK TAK BERTUAN TEMBOK PENAHAN TANAH(TPT)  MASIH SEUMUR JAGUNG SUDAH AMBRUK




Bondowoso.www.teropongtimur.co.id

Pengerjaan proyek Talud atau Tembok Penahan Tanah di Desa Pejaten Kec. Bondowoso terindikasi Asal jadi, akibatnya  pekerjaan yang baru tersebut sudah Ambruk.

 Diduga bahan yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi serta pekerjaan yang terkesan asal jadi.


Hasil konfirmasi dengan kepala desa Joni diruang kerjanya, dia sama sekali tidak mengetahui bahwa di desanya ada pekerjaan TPT karena tidak ada pemberitahuan ke desa seperti SPK, selain tidak ada pemberitahuan secara lisan bahkan SPK  (Surat Perjanjian Kontrak Kerja ) antara pihak penerima dan penyedia jasa juga tidak diketahui oleh dirinya selaku Kades Pejaten.
Walaupun SPK merupakan sebuah perjanjian kesepakatan yang mengikat antara penerima proyek dengan penyedia jasa, tanpa adanya SPK, kedua belah pihak bisa saling mengingkari tanpa dikenakan sanksi hukum.
" Saya tidak mengetahui ada pekerjaan TPT yang ambruk di wilayah itu, karena selama ini tidak ada pemberitahuan resmi dari pihak manapun ujar Joni, makanya ketika mendapat laporan ada TPT ambruk, saya kaget saja mendengarnya. " Tutur Joni. 
Akan tetapi, menurut Joni, ada salah satu Warga setempat yakni inisial Stn, yang memberitahu kalau ia mendapat proyek dari pengairan, itupun katanya, dari hasil permintaan pribadi ke Dinas terkait. " Tak lebih dari itu yang sempat disampaikan kepada Saya. " Ujarnya. 




Terpisah warga Rt. 15 Desa Pejaten Kec. Bondowoso, inisial Mtf, mengatakan, selain kerusakan diduga karena kualitas pekerjaan yang tak bagus. " Kurangnya semen sebagai bahan campuran adalah faktor penyebab ambruknya proyek tersebut. " Ungkap Mtf.
Sementara itu, pantauan dari teropong timur  tidak adanya Papan Proyek di lokasi kegiatan membuat kesulitan sujumlah pihak untuk mengetahui siapa yang harus bertanggung jawab atas ambruknya bangunan yang bernilai Ratusan Juta Rupiah tersebut. 

Pewarta  : Bambang Hendro
Publisher: Bambang Hendro
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts