Puluhan Mahasiswa Politeknik Kelautan Dan Perikanan Keracunan





Jembrana,www.teropongtimur.co.id.


Sekitar pukul 12.30 wita universitas Politeknik Kelautan dan Perikanan dihebohkan puluhan mahasiswanya muntah-muntah sehabis makan siang, diduga keracunan dari makanan, Selasa 28/01/2020

Kejadiannya pada saat para siswa-siswi Politeknik Kakelautan dan Perikanan melaksanakan makan siang yang berjumlah 230 orang, diawali dengan merasakan mual, pusing serta ada yang muntah-muntah, sehingga para Dosen memanggil Dokter Puskesmas setempat.


Siswa-siswi Taruna Politeknik yang keracunan sebanyak 17 orang, dengan rincian 16 orang dirawat di puskesmas II Negara, Desa Pengambengan dan 1 orang dirawat di RS Umum Negara karena membutuhkan perawatan serius, 

Adapun siswa-siswi yang keracunan diantaranya Kristian Refanus, Gusti Ayu Intan Pratiwi, Ulya Utami Ningsih, Ugik Sugiarta, Wisnu Wiasa, Widhar Wicaksono, Rahman Arif H, Moh Muhtar, Dita Darmiasih, Moh David, Mega Tri Wahyuni, Havid, Intan, Aldi, Aries, Dwi Putri Sagita, Rafika Ajila( Rs. Umum Negara).

Saat di konfirmasi I Gusyi Ayu Budiadnyani S.Pi.M.P selaku Pembantu Direktur III mengatakan, "kami sehabis makan siang dimana menu nasinya berisi lauk ikan tongkol, ikan layang dan sayuran siap saji, sehabis itu Siswa-siswi beberapa mengeluhkan mual, pusing dan ada yang muntah, tanpa pikir panjang kami langsung menghubungi pihak puskesmas," ungkapnya.

Lanjut Budiadnyani "makanan yang kami santap sudah berupa catering, yang kami pesan dari pak Harminto yang mengontrak di rumah H. Hatim, yang menyebabkan siswa-siswi kami keracunan," imbuhnya.

Menurut Keterangan dari Dokter UGD Puskesmas  Dr Ni Made  Anggaraeni mengatakan "pertama saya melakukan Opserpasi kepada para pasien yang diduga keracuna akibat dari makanan, dan melakukan tindakan pertolongan dengan memberikan obat mual, pusing dan cairan berupa infus," ucapnya.

Sebanyak 14 orang keracunan makanan yang sudah dinyatakan pulih dan di ijinkan untuk kembali ke Poltek KP Pengambengan, sedangkan yang 3 orang masih dalam perawatan medis di Puskesmas Pengambengan.

Reporter:Made Arsi
Editir.: Buang Arifin

.
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts