Wakapolda Bali Menerima Kunjungan RSO Embassy Of The United Stated Of America




Polda Bali,www.teropongtimur.co.id 


Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunarta didampingi Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wahyu Suyitno, Dir Pamobvit Polda Bali Kombes Pol. Drs. Didi Hardi Sopandi, dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Yuli Ratna, saat menerima rombongan RSO Embassy of The United States of America di Ruang Tamu Pimpinan Polda Bali. Sabtu, (25/01/2020).

Mr. Christopher K. Gu sebagai RSO(Regional Security Officer) beserta staff kedutaan besar Amerika disambut hangat oleh Wakapolda Bali, selain dalam rangka perkenalan diri  sebagai RSO yang baru, audiensi ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan jajaran Kepolisian khususnya Polda Bali . 

Disampaikan pula bahwa Kedutaan Besar Amerika mempunyai kantor pusat di Jakarta dan juga mempunyai kantor di Bali karena banyak turis Amerika yang datang ke Bali.

Dengan bertambahnya turis Amerika di Bali, selanjutnya akan diberikan pengetahuan tentang terorisme di Bali, dan bapak Kapolda Bali juga telah memberikan masukan- masukannya tentang hal tersebut, imbuhnya.



Dalam penyampaiannya RSO Mr. Christopher K. Gu mengatakan bahwa Kedutaan Besar Amerika ingin selalu meningkatkan hubungan baik dengan Polda Bali, ingin memberikan program latihan yang dibutuhkan oleh Polda Bali, karena Bali merupakan aset dunia yang paling diminati. 

"Dan sampai saat ini telah dilaksanakan progam pelatihan untuk Ditpamobvit di Jakarta dalam rangka pengamanan objek vital dan mungkin bisa dikembangkan dengan pelatihan Ditpamobvit di Polda Bali, melihat di Bali sering diadakan event-event besar dunia, yang mana diharapkan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman dan deteksi dini pengamanan objek vital.


Menanggapi hal tersebut Wakapolda Bali menyampaikan bahwa sangat setuju untuk pemberian materi kepada anggota Polda Bali, mengingat Bali menjadi destinasi wisata favorite baik domestik maupun Internasional,

Dalam audiensi tersebut Wakapolda juga menyampaikan bahwa di Bali,  Kapolda Bali telah mendirikan Museum Penanggulangan Terorisme yang dibuka untuk umum. Banyak siswa maupun siswi yang bergantian datang ke museum setiap minggunya
 
“Di museum ini kita dapat mengetahui bagaimana  Kepolisian Bali dapat mengungkap kasus, memberikan penanggulangan dan menambah edukasi tentang terorisme”, imbuhnya.

Terkait dengan pengamanan Bali, Jenderal Bintang Satu ini juga menambahkan bahwa Polda Bali telah membangu  Command Center yang dapat monitor seluruh keadaan di Bali serta Polda Bali telah membuat aplikasi yang bernama Salak Bali yaitu bentuk pelayanan tercepat terkait dengan gangguan kamtibmas dan akan ada operator/anggota Polri terdekat yang akan menerima laporan dan langsung menuju ke lokasi.

Pewarta: Humas
Reporter: Made Arsi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts