Wisata Hutan Bambu Lumajang Menjadi Tuan Rumah Temu Jaringan Ekowisata Tahun 2020





Lumajang,www.teropongtimur.co.id.


Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menceritakan keindahan alam Lumajang dalam Temu Jaringan Ekowisata (TJE) Jatim Camp 2020 yang diselenggarakan di Wisata Hutan Bambu, Sumbermujur, Candipuro, Jum'at 17/01/2020

Bupati mengucapkan terima kasih dan bersyukur sudah diberi kercayaan oleh masyarakat untuk memimpi Kabupaten Lumajang dimana Lumajang ini telah dianugerahi potensi alam yang luar biasa. "pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan potensi alam tersebut menjadi pariwisata yang menarik. Salah satu potensi alam yang akan didongkrak sebagai pariwisata unggulan adalah Ranu Pani dan Ranu Regulo.

"Dalam tahun ini bisa kita pastikan telah tertanam bunga-bunga yang bagus, tertata rapi, seluruh potensi alam yang ada di Ranu Regulo menjadi pariwisata yang segmentasinya untuk orang-orang yang suka dengan keindahan alam," jelas Bupati.

"Selanjutnya, "mulai tahun ini kawasan Ranu Pani disulap menjadi pariwisata yang lebih tertata dan lebih eksotik. meskipun dilakukan pengembangan pariwisata di Ranu Pani dan Ranu Regulo, namun pembangunannya tetap dilakukan berwawasan lingkungan tanpa merusak alam yang ada, dan kita isi supaya potensi alamnya semakin tumbuh dan berkembang," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia, Tri Sulihanto Putra menjelaskan bahwa acara ini digelar oleh East Java Ecotourism Forum (EJEF) yang pendanaannya secara swadaya dari peserta dan disuport oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Acara ini diikuti oleh 120 peserta.

"Beberapa agenda kegiatan yang dilakukan diantaranya Panel Diskusi tentang kebijakan strategis dan isu wisata terkini dan sharing best practice, saling berbagi kisah sukses pengelolaan wisata agar dapat menginspirasi daerah lainnya. "jadi diantara peserta nanti juga harus berbagi kisah sukses dalam pengembangan desa wisata,"jelasnya.

Kepala desa Sumber Mujur Safi,i menyampaikan bahwa pertemuan TJE Jatim Camp Tahun 2020  sangat penting, terlebih lokasi sekarang ada di Lumajang, dan berharap masyarakat bisa selalu menjaga kelestarian alam.

"Dengan kegiatan yang ada di Lumajang tentunya akan membawa nilai positif dimata daerah lain, dan Lumajang bisa dipercaya untuk menjadi tuan rumah dan tentunya kita harus berterimakasih dan akan menjaga nama baik Lumajang, dengan keindahan hutan bambu Lumajang akan selalu menjadi icon ekowisata, " tuturnya.

Reporter. Suatman
Editor. Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts