Pimpin Apel. Bupati Blitar Sampaikan 4 Hal Penting




Blitar,www.teropongtimur.co.id

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM menjadi inspektur Apel 17-an karyawan karyawati dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar yang diselenggarakan di Aloon-aloon Pemkab Blitar di Kanigoro, Senin (17/02/2020).

Dalam  amanatnya, Bupati Blitar  Rijanto menyampaikan 4 (empat) hal penting untuk peserta apel.

Hal pertama yakni Pemkab Blitar bersama pemda yang lain saat ini sedang melaksanakan rekrutmen CPNS yang diawali pada tahun 2019 telah dilaksanakan seleksi administrasi dan tanggal 10 s.d 27 Februari 2020 diadakan seleksi kompetensi dasar (SKD) di Basement Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

“Khusus Kabupaten Blitar dilaksanakan tanggal 20 s.d 27 Februari 2020 dan peserta dari Kabupaten Blitar persertanya berjumlah 11.011 orang, sedangkan nanti yang diterima berjumlah 541 orang yang terdiri dari tenaga pendidikan 186 orang, tenaga kesehatan 188 orang dan tenaga teknis lainnya 167 orang,” jelas Rijanto.

Untuk itu, Bupati Rijanto mendoakan supaya para peserta seleksi tes CPNS ini bisa konsentrasi dan mengerjakan soal-soalnya dengan baik dan lancar.

Dilanjutkannya, hal penting kedua yakni terkait virus corona seperti yang diberitakan di beberapa media yang virus tersebut sudah menjalar ke beberapa negara.

“Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang bekerja sebagai TKW di luar negeri, Pemerintah Kabupaten Blitar telah mengirim 10.000 masker dengan rincian 5000 ke Hongkong, 3000 ke Taiwan dan 2000 ke Singapura,” kata Bupati.

Bupati Rijanto juga berpesan, dalam kondisi seperti ini perilaku hidup bersih dan sehat supaya dibudidayakan terus kita lakukan dalam pribadi masing-masing.

“InsyaAllah, kalau kita berperilaku bersih dan sehat, tentunya akan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama masalah penyakit,” kata Bupati Blitar.

Dihadapan peserta apel, Bupati Rijanto menyampaikan hal yang ketiga yakni, kondisi cuaca yang masih yang masih ekstrem, bahaya bencana alam baik puting beliung, banjir, tanah longsor dan sebagainya tentunya masih mengancam daerah kita maupun daerah lain.

“Oleh karena itu, saya berpesan, untuk tetap dalam kondisi siaga menghadapi situasi-situasi yang kemungkinan terjadi seperti bencana alam akibat cuaca alam yang ekstrem saat ini,” ucap Rijanto.

Lanjut Bupati Blitar Rijanto, untuk hal yang terakhir yakni pada tahun ini daerah kita menghadapi situasi politik yaitu Pilkada yang InsyaAllah digelar pada 23 September 2020.

“Pesan saya kepada seluruh ASN dilingkup Pemkab Blitar untuk berlaku, bertindak dan bersikap netral dan profesional,” pungkas Rijanto dalam amanatnya. BS.

Pewarta : Basuki
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts