Aliran Sungai Jompo Meluap Menghanyutkan Gelondongan Kayu






Jember,www.teropongtimur.co.id.


Petugas BPBD Jember dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Informasi yang dihimpun,  secara tiba tiba debit air naik mengakibatkan aliran sungai Jompo yang ada di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi tiba-tiba meluap dengan menghanyutkan gelondongan kayu dan sampah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember HERU WIDAGDO, membenarkan terjadinya banjir terjadi pada Sabtu 1/2/2020 sekitar sekitar pukul 16.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai apakah air itu masih berada di aliran sungai atau sampai meluap ke rumah-rumah warga.

Sementara sejumlah petugas BPBD dikerahkan untuk terus memantau lokasi.

Sementara sebuah video meluapnya air beredar di sejumlah grup WA, termasuk di group WA media Teropongtimurnews. Video ini memperlihatkan derasnya air sungai yang keruh dengan membawa macam macam sampah.

Salah seorang warga yang ditemui media Teropong timur news, SUATMAN, mengatakan, air mengalir sangat deras dengan membawa sampah sejumlah potongan kayu. Kemungkinan kayu tersebut bekas penebangan kayu yang ada dilereng pegunungan Argopuro, "saya khawatir terjadi banjir bandang. "ucap salah satu warga kepada awak media

Reporter : Atman
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts