Bijak Bermedia Sosial. Saring Sebelum Di Sharing






Polres Badung,www.teropongtimur.vo.id.


Dalam upaya mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap wanita dan anak, Direktorat Binmas Polda Bali, pagi ini pukul 09.00 wita menyelenggarakan kegiatan Fokus  Group Discussion ( FGD), di Aula Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Selasa, (04/02).


Kasubditbintin Sos Ditbinmas Polda Bali AKBP Drs.Moh. Asharianto,M.M mengatakan FGD ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap Wanita dan Anak yang diakibatkan oleh dampak negatif penggunaan Medsos di masyarakat khususnya di kaum Millenial.

"Media sosial ini, disamping bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, namun juga berdampak buruk terhadap prilaku yang pengguna Medsos yang di tidak bijak", terang Perwira Menengah yang memiliki dua melati emas di pundaknya ini.

Tampak hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini yakni Kadis Kemeninfo Kabupaten Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra dan  Dinas Kesehatan Kab. Badung Dr. I Wayan Darta dengan peserta Kasibinpenakta Subditnintibsos Ditbinmas Polda Bali Kompol Anwar Sasmito,S.H,M.H, Bhayangkara Penyelia Operasional Subditnintibsos AKP Benyamin Nikijuluw,S.H, Paursibinpenakta Subditbibsos Iptu I Wayan Purna,S.H, Paursibinturmas Subditbintibsos Penata TK I Sumikin, Banum II Subditbintibsos Pengatur TK.I I Ketut Sarya, Kabobinmas Polres Badung Iptu I Gusti Putu Suarjaya,S.H, para Bhabinkamtibmas Polres Badung, Komite orang tua sekolah, Siswa SMA N 2 abiansemal sebanyak 20 orang, Siswa Pramuka bhayangkara sebanyak 10 orang, Guru BK SMA N 2 Abiansemal sebanyak 2 orang

"Wanita memang acap kali menjadi korban kekerasan akibat dampak negatif penggunaan medsos", ungkap AKBP Moh. Asharianto usai kegiatan.

Menurutnya ini akibat kurang cerdasnya masyarakat menggunakan Medsos, namun Ia tetap berharap adanya sinergitas dari seluruh elemen mulai dari orang tua, guru di sekolah, masyarakat dan pemerintah guna pencegahan terhadap kasus kekerasan itu sendiri", Tutupnya.

Reporter: Made Arsi
Editor: Buang Arifin

    
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts