BKPH BREBES DI LAPORKAN PARA PENAMBANG GAMPING LIAR DESA CANGKRING.  




Bondowoso.www.teropongtimur.co.id

Beberapa minggu yang lalu BKPH klabang di laporkan oleh warga penambang gamping liar desa cangkring,Terkait permasalahan portal yang di pasang Perhutani di lahan nya sendiri,Dari pernyataan yang di kirim ke kapolsek prajekan,KPH dan ke Polres bondowoso.  

Ini sungguh sangat  merugikan warga atau pengusaha gamping liar itu sendiri. 



 Pasalnya dengan adanya portal sungguh sangat berpengaruh terhadap pendapatan mereka, Yang biasanya perhari bisa mendapatkan 650.000,tapi kali ini hanya bisa mendapatkan 350.000.saja/hari.

Asper klabang (ifan) ketika di konfirmasi oleh awak media dipersemaian nya,Dia mengatakan Bahwa dalam permasalahan ini saya sangat kecewa.Karena para penambang gamping tersebut tanpa sadar, bahwa dengan melaporkan Perhutani yang notabene sebagai pemilik lahan yang telah meraka garap.

ini adalah tindakan blunder/senjata makan tuan, ucapnya.Dia juga mempertanyakan kenapa mereka kok tidak terima terhadap Perhutani. Saya siap melayani dan akan memberikan jawaban yang terbaik untuk masyarakat. 

Karena dalam hal ini
Perhutani sudah banyak memberikan kebijakan yang sifatnya menguntungkan kepada para penambang.ditempat terpisah KRPH ( MAT KARTO) Juga memberikan komentar bahwa dirinya benar- benar kecewa terhadap para pencuri,Karena lahan yang mereka curi adalah lahan dari Perhutani itu sendiri yang telah memberikan mata pencaharian terhadap mereka, tetapi mengapa justru Perhutani sendiri yang di laporkan oleh tokoh masyarakat yang di kawal oleh media dalam pelaporan tersebut. 


dan melampirkan daftar nama penambang. Ini sudah jelas- jelas bunuh diri atau blunder.Penambang melaporkan orang yang sudah jelas- jelas sebagai pemilik lahan gamping tersebut.seandainya Asper memerintahkan kepada saya untuk membuat Laporan balik,sangatlah mudah saya melaporkan ke polsek prajekan. Dan saya tidak usah repot-repot mencari tersangka karena, sudah jelas bahwa pelapor sudah melampirkan daftar pencuri gamping.

yang sudah jelas bahwa merekalah yang setiap hari mencuri gamping di lahan Perhutani. Singkatnya pelapor itu mau menjerumuskan para penambang gamping liar yang memang sudah puluhan tahun bekerja sebagai penambang gamping liar disana, Pungkasnya.(Team) 
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts