Bupati Meminta Agar Pasar Klojen Bisa Tertata Rapi Dan Bersih




Lumajang,www.teropongtimur.co.id.

Mendapati beberapa pedagang pasar Klojen melakukan langkah-langkah diluar komitmen. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta agar para pedagang pasar Klojen dapat mengutamakan menjaga kebersihan dan kerapian di masing - masing tokonya. 

"Saya pagi ini sengaja memantau komitmen para pedagang yang harus rapi, bersih, satu dengan yang lain sesuai dengan tokonya masing - masing," ungkap bupati saat di konfirmasi usai melaksanakan sidak, di Pasar Klojen, Lumajang, Sabtu (8/2/2020). 

Bupati mengatakan, bahwa dirinya telah menemui beberapa pedagang melakukan langkah - langkah diluar komitmen awal yang telah di sepakati, seperti berjualan yang dagangannya melebihi batas toko yang telah di sediakan serta  juga ditemui sampah berserakan di sepanjang jalan pasar. 

"Hari ini tadi ada beberapa yang di luar komitmen itu, nah kami sampaikan harus di evaluasi, harus ditata, harus bener - bener dengan komitmen awal," katanya.

Menurutnya, hal tersebut dipicu oleh salah satu pedagang yang memulai memajukan dagangannya sampai di luar bedak/toko, sehingga menjadikan para pedagang lain juga ikut - ikutan. 


Bupati meminta agar Dinas Perdagangan dan Kepala Pasar Klojen dapat terus melakukan pemantauan, sehingga pasar tersebut bisa terus terjaga bersih dan tertata rapi. 

"Saya ingin pasar ini terus terjaga, dan kalau ini sistemnya sudah baik, pasar lain kalo nanti ada pembangunan harus contoh pasar yang di Klojen ini," pungkasnya.  

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pasar Klojen, AGUNG PRIBADI mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pengontrolan terhadap kebersihan dan penertiban pasar disetiap harinya. 

"Kami akan mengupayakan setiap hari pengontrolan kebersihan maupun keteriban, kita harus lebih banyak berbenah, karena pasar Klojen ini merupakan pasar percontohan," ujarnya.

Reporter : Suatman
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts