Program PTSL Pastikan Penyelesaian Sertifikat Lahan Akan Sesuai Harapan Masyarakat Desa NgeniKecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar




Blitar.www.teropongtimur.co.id.


Warga masyarakat desa Ngeni Kecamatan Wonotirto
kabupaten Blitar, sangat antusias dan mengapresiasi program desa terkait program pendaftaran tanah sistematis Lengkap (Ptsl) tahun 2020  yang saat ini tengah dilaksakan badan pertanahan ( BPN ) Kab Blitar bersama pemerintahan desa ngeni dalam pemenuhan program nasional tanah bersertifikat .

Seperti yang diungkapkan presiden Joko widodo mengharapkan semua tanah Di indonesia bersertifikat dengan mengeluarkan program nasional tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap (ptsl)  yang kepastian hukumnya Di jamin dengan intruksi presiden no.2 th 2018.

Dan untuk mendukung program pemerintah tersebut, jajaran pemerintah desa Ngeni  turut Serta mensukseskan program tersebut di tahun 2020 Ini.

Desa Ngeni yang merupakan salah satu desa perdikan di Kabupaten Blitar ini pada kesempatan program Ptsl"2020,berupaya semaksimal mungkin agar program bisa terakses masyarakat sebaik baiknya untuk mengurus sertifikat tanah sebagai alat bukti kepemilikan tanah yang sah.


Menurut IWAN HARIS EFENDI, kepala desa Ngeni, ketika  dikonfirmasi wartawan Teropong Timur News, BASUKI menuturkan  "Saat ini ada sekitar kurang lebih 4000 petak tanah di desa Ngeni yang belum bersertifikat" .dan di harapkan tahun ini bisa rampung dan sukses, semua petak tanah di Desa Ngeni bisa bersertifikat." Jelasnya Haris Kades Desa Ngeni

 
IWAN HARIS EFENDI, Kades Desa Ngeni mengharapkan jika semua sudah bersertifikat ,bisa membantu masyarakat desa  memanfaatkan, menjadikan sertifikat untuk menjadi penjamin penyertaan usaha yang mana nantinya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat desa Ngeni secara kesuluruhan. 


Program Kerja Masyarakat (Pokmas) Ptsl Desa Ngeni yang di ketuai oleh ASFITOK dan DHARINI BOWO selaku bendahara Sangatlah berhati-hati dalam menjalankan tugas ini. "Semuanya tidak lepas dari musyawarah bersama, Kepala Desa, Camat, BPD dan Masyarakat desa. Dalam pengukuran tanah masyarakat tersebut ada Petugas BPN Kabupaten Blitar, juga di dampingi oleh Kepala Desa, BPD, Camat Wonotirto." Jelasnya Dharini Bowo. (BS)

Pewarta : Basuki
Editor.     : Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts