HPSN 2020. Komunitas Pecinta Lingkungan Gandeng Pemerintah Atasi Sampah Di Taman Stadion Magenda




 
Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020. Sejumlah komunitas pecinta lingkungan bersama dengan TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan beberpa pelajar melakukan Baksos bersih-bersih di Taman Stadion Magenda Bondowoso, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga upaya tindak lanjut penanggulangan sampah di Bondowoso yang semakin hari semakin menumpuk.    

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah (Sekda) Bondowoso H.Syaifullah mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi bakti sosial tersebut. “Lo 0Saya sangat mengapresiasi, karena membangun Bondowoso tidak harus Pemerintah, Tapi juga lembaga atau komunitas yang bergerak di lingkungan harus ikut bergerak demi Bondowoso" katanya.

Menurutnya, selain kegiatan bersih-bersih hari ini, terpenting ke depan merubah mindset warga Bondowoso, bahwa kebersihan dan hidup sehat adalah kebutuhan dan kewajiban, “Ini sebuah gerakan yang bagus, saya coba nanti. Bagaimana ini berkelanjutan, menjadi icon Bondowoso bersih, karena kebersihan adalah sebagian dari iman” terangnya.

Sampah ini, tambahnya, memang menjadi masalah besar. Sementara di Bondowoso sendiri ada Bank Sampah yang sudah berjalan, tapi kurang maksimal. “Kelemahan kita adalah tidak adanya inspirasi dalam diri, butuh pengalaman dan perlu belajar ke orang lain. Maka kita perlu sentuhan semuanya” paparnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pemerintah daerah  harus punya tempat pembuangan akhir yang memadai. Tapi jangan langsung ditumpuk tapi harus diproses.  "Sampah kalau kita proses bisa menjadi tas kresek dan lain-lain, Ini yang harus kita bangun. Saya berharap agar masyarakat membiasakan hidup bersih,  kita mulai dari diri kita dulu"  jelasnya.

Pantauan dilapangan bersih-bersih Taman Stadion Magenda, dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 ini, diikuti oleh sekitar 600 ratus orang dari berbagai komunitas, TNI-Polri, pemerintah dan pelajar, Tampak mereka membersihkan sampah dan rumput serta ranting pohon sudah kering yang mengotori Taman Stadion Magenda.

Pewarta: Saiful
Editor: Buang Arifin 
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts