Kelangkaan Gas LPG. Pemkab Bondowoso Distribusikan Langsung Kepada Masyarakat




Bondowoso,www.teropongtimur.co.id. 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso distribusikan LPG 3 Kg bersubsidi pada Masyarakat Kecamatan Wringin. Hal ini untuk menjaga intensitas pelayanan terhadap masyarakat demi mengatasi kelangkaan Tabung Gas Melon beberapa hari takhir.

Pendistribusian tersebut menindak lanjuti aduan masyarakat di kecamatan Wringin tentang langkanya bahan bakar Gas kepada Sekretaris Daerah ( Sekda ) H. SYAIFULLAH

Menurut Sekda SYAIFULLAH, dirinya mengatakan bahwa ini adalah bentuk respon cepat pemerintah setelah mendengar ada keluhan dari masyarakat. " Sejak kemarin lusa ada keluhan dari masyarakat Wringin bahwa sudah tiga hari tidak ada Gas LPG, kita langsung meminta Kabag Ekonomi dan Diskoperindag untuk bergerak cepat. Alhamdulillah mereka langsung berkerja keras untuk masyarakat dan informasinya kelangkaan tersebut sudah bisa diatasi” kata Sekda saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (19/2/2020).

Sementara keterangan Kabag Perekonomian Pemkab Bondowoso, HARIS WASIYANTO, mengatakan bahwa perhari Rabu ini dirinya membawa 2240 Tabung Gas 3 Kg untuk dua hari kedepan. “Kegiatan ini berbeda dengan operasi pasar, ini langsung kepada masyarakat melalui dua agen yang diteruskan pada pangkalan- pangkalan se Kecamatan Wringin. ”terang Haris yang turun langsung ke lapangan.

"Dirinya juga menambahkan bahwa secepatnya Pemkab melakukan Raker dengan DPRD Komisi II dan Pihak Pertamina mengingat kouta LPG hanya ada tiap tahun.
“Memang kedepan perlu ada pengaturan yang ketat, seperti kapan hari Bupati sudah mengeluarkan surat untuk ASN, TNI, Polri, dan pengusaha restoran yang rata-rata ber-omset lumayan untuk tidak memakai LPG 3 Kg bersubsidi, karena hanya untuk masyarakat miskin. ”ujarnya.

"menambahkan, kenyataan di lapangan penggunaan barang tersebut masih digunakan bukan masyarakat miskin. Dan pihaknya juga tidak bisa memberikan sanksi.

Pewarta: Saiful
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts