Ketua Bumdes Desa Badean Mengundurkan Diri Paska Laporan Pertanggung Jawaban




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Minggu 2 Februari 2020 ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) desa Badean resmi mengundurkan diri setelah memberikan Laporan Pertanggung Jawaban yang di gelar oleh pemdes diaula pendopo kantor desa

Ketua Bumdes Bapak HADIQ beserta jajarannya didaulat oleh Pemerintah desa (pemdes) desa Badean untuk mengelola anggaran sebesar 30 juta rupiah yang diambil dari anggaran Dana Desa (DD).

Anggaran Dana Desa sebesar 30 juta rupiah yang dikelola oleh Bumdes untuk modal usaha dibenarkan oleh kepala desa (Kades) NURSAMSI pada saat dikonfirmasi Awak media  teropong timur new. Taufiq.

Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang keberadaannya dilokasi kantor desa membuka usaha sarana foto kopi, beras dan lain-lain, disamping itu Bumdes juga bekerja sama dengan program Program Keluarga Harapan (PKH ) dalam bentuk penyediaan kebutuhan sembako bagi masyarakat penerima kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

Bumdes yang dibentuk sekitar 2018 tersebut terdengar isu kurang sedap, isu tersebut di duga miskomunikasi mitra kerja sama dengan Kades dalam mengelola bengkok kepala desa.

Berawal miskomunikasi kerja sama bisnis dengan kepala desa NURSAMSI mengelola bengkok sempat ada ketegangan dilapangan mengenai berebut panenan gabah (padi) yang santer di bicarakan oleh masyarakat .

Salah satu informasi yang di dapat oleh awak media teropong timur news, dari salah satu anggota BPD, bahwa awalnya Bumdes mengajukan proposal anggaran modal 50 juta rupiah dari anggaran Dana Desa, tapi setelah di adakan ferifikasi kebutuhannya di realisasi 30 juta rupiah .

Kades Nursamsi pada saat di konfirmasi terkait usaha Bumdes yang lama tidak beroperasi tidak memberikan tanggapan, justru nyeletuk bahwa anggaran Dana Desa 30 juta yang diserap oleh Bumdes awal 2020 harus bisa memberikan laporan pertanggung jawaban, karena anggaran 30 juta rupiah itu uang negara .

Rapat laporan pertanggungjawaban keuangan Bumdes yang di ambil dari Dana Desa sudah sah di pertanggung jawabkan sesuai mekanisme aturan yang sudah ada di depan Pemerintahan desa dengan jajaran pengurus Bumdes serta tamu undangan yang menghadiri acara Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) ,meski harus membuahkan hasil bubarnya pengurus inti Bumdes yang infonya sekretaris dan bendahara Mastur mengundurkan  diri juga,......la bagaimana nasib Bumdes kedepannya, ???
Pewarta: Taufiq
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts