KPKNL Jember Akan Promosikan Produk UMKM Bondowoso. Salahsatunya Adalah Kopi





Bondowoso,www.teropongtimur.co.id. 


Wakil Bupati Bondowoso, H. IRWA BACHTIAR RAHMAT menyambut baik upaya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kementerian Keuangan Jember untuk memperkenalkan produk unggulan Bondowoso melalui website resminya. Promosi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari terbitnya UU Lelang (Vendu Reglement) yang yang dilakukan setiap tanggal 28 Februari.

Menurut Wabup IRWAN, KPKNL Kementerian Keuangan Jember akan mengadakan kegiatan lelang khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tanggal 17 Maret 2020. "Beberapa produk UMKM yang bakal dipromosikan diantaranya adalah kopi, teh, berbagai jenis produk olahan tape dan batik. Di mana deretan produk UMKM tersebut dinilai lebih layak untuk dipasarkan, memang tidak semua produk UMKM, yang potensi saja utamanya bidang kopi, bidang batik dan tape" kata Wabup usai bertemu dengan KPKNL Jember di Wisma Wakil Bupati Bondowoso, Jumat (28/2/2020).

Dirinya juga menjelaskan dengan adanya kerjasama tersebut kita optimistis produk unggulan Bondowoso seperti kopi terus terdongkrak. "Ini akan memdongkrak produk inggulan kita, sehingga ikon Bondowoso Republik Kopi yang telah dipopulerkan oleh mantan Bupati Amin Said Husni terus melekat dan memang layak untuk dijual "paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala KPKNL Jember, MOHAMMAD LUKMAN SHALEH, mengatakan bahwa dalam lelang UMKM tersebut akan dipilih produk-produk unggulan. Dengan harapan  produk-produk Bondowoso bisa dikenal lebih luas. "Kami mengharapkan banyak, tapi mengingat sempitnya waktu ya mungkin lima UMKM saja. "jelasnya.

Diriinya juga menambahkan bahwa pihaknya akan menggunakan mekanisme lelang online sehingga cakupan secara nasional lebih maksimal. Karena beberapa produk UMKM Bondowoso, utamanya kopi, merupakan komoditas unggulan yang saat ini memiliki prospek bagus.
 "Sehingga kami ingin mempunyai peran disitu untuk memasarkan kopi Bondowoso" pungkasnya.

Ikut juga menerima kujungan KPKNL Jember, Kadiskoperindag Bondowoso Sigit Purnomo dan beberapa pelaku usaha minuman kopi Bondowoso.

Reporter: Saiful 
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts