LPLH KS KUMAT KAMBUH LAGI




Situbondo,www.teropongtimur.co.id 

 Pengajian dan Dzikir bersama sebagai wujud daripada mengkaji kajian keagamaan yang merupakan upaya membersihkan diri dan mencari wawasan ilmu pengetahuan tentang Agama Islam dari ketidaktahuan menjadi mengetahui atau membuka wawasan pengetahuan keilmuan pada sejatinya diri. 

"sedangkan Dzikir menjadi wasilah atau cara penyucian diri dari kotoran jiwa insyani, dengan mengaji dan dzikir bersama kita berharap akan mendapatkan wawasan pengetahuan baru tentang kesucian dan kebersihan. tentunya dengan wawasan ilmu yang telah didapat, kita perlu menerapkan dengan amal makruf apa yang telah kita ketahui dan dipahami dalam mengkaji pengetahuan keilmuan.

Pasca mengkaji kajian ilmiah keagamaan islam dan dzikir bersama yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ibrahimy dalam rangka lepas pisah Pra KKN, GP Ansor Kecamatan Suboh, dan Lembaga Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo (LPLH KS) yang kumat kambuh lagi untuk melaksanakan bersih-bersih bersama-sama bergotong royong di Lapangan Desa Buduan Kecamatan Suboh, (Jum'at, 07 02 2020). 

Dibantu oleh Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo (LPLH KS), GP Ansor dan Banser Suboh beserta Mahasiswa KKN Universitas Ibrahimy bergerak untuk mengaplikasikan ilmu dengan amal makruf yang telah sering disinggung dalam setiap pengajian yaitu menjaga kebersihan pada diri dan diluar diri (Lingkungan Hidup), membersihkan hati sebagai Qolbun Mukminin BaitULLAH tidaklah cukup dengan hanya mengaji dan berdzikir (DzikirULLAH) saja, namun diwajibkan terhadap kita semua untuk membersihkan diri (Jasmani dan Hati atau Jiwa) dan Lingkungan Hidup kita.

"Alhamdulillah, berangkat dari kesadaran pribadi dari sebagian anggota GP Ansor dan Banser Kecamatan Suboh, kita berkomitmen untuk bergerak membersihkan Lingkungan Hidup kita terutama kebersihan lokasi pasca pengajian bersama, Intinya kita ingin Lingkungan kembali bersih seperti semula, awalnya bersih, dan kita kembalinyapun wajib bersih." Tutur Wahed Abdul Malik Ketua GP Ansor Kecamatan Suboh.

"Kita berusaha membersihkan hati dari kotoran namun apalah daya jika kita masih menyisakan kotoran di Lingkungan Hidup kita, ini yang sering kita lupakan karena kekhilafan kita, kita sendiri punya prinsip bahwa kebersihan itu sebagian dari iman, namun bagaimana kita akan menanamkan keimanan dalam diri jika disekitar kita masih belum sepenuhnya bersih.

Kegiatan ini dimungkinkan akan terus berjalan selama kita tetap berkomitmen bahwa apa yang kita lakukan semata-mata panggilan jiwa, bukan karena mencari sensasi dan pamrih, tentunya kita sebelumnya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak penyelenggara atau panitia pelaksana."  Imbuhnya.


Pengurus Sukarelawan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo (LPLH KS) Bapak Beta Eko Cahyono, S.E menegaskan, "Bahwa kegiatan ini bermula dari kepedulian kita terhadap Lingkungan Hidup sekitar kita, Kami bergerak bersama tiada lain karena kesamaan Visi kita dalam kepedulian terhadap Lingkungan Hidup, dan tentunya kita berharap momen kerjasama ini akan selalu kita ketuk tularkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan Lingkungan Hidup di sekitar kita." tuturnya.

Senada dengan Maksud diatas, HARIYAD,S.HI sebagai perwakilan dari Ikatan Alumni (IKSASS) Kecamatan Suboh, menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan sahabat GP Ansor Kecamatan Suboh dan teman-teman LPLH KS yang telah sudi membantu bersih-bersih lokasi seusai acara pengajian. 

"Saya mewakili teman-teman panitia merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih karena hal ini sebelumnya tidak terbayangkan oleh kami dalam waktu sekejap, Sahabat GP Ansor Kecamatan Suboh dan LPLH Kabupaten Situbondo sangat sigap membersihkan lokasi pengajian, semoga hal ini menjadi amal kebaikan (amal makruf) dan dibalas oleh ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala dengan kebaikan yang lebih baik, AAMIIIN Ya Robbal 'Alamin." Jelasnya.

Pewarta: Ujik
Reporter:Muksin
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts