Pemerintah Dan Rakyat



OLEH KETUA LSM KOBRA DPC BANYUWANGI DAN BIDIK NASIONAL PERS. DAUD DJONY WD


Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Sejarah Indonesia mencatat bahwa para pejuang Pahlawan Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 yang diproklamasikan oleh Presiden Republik Indonesia pertama Ir. SOEKARNO bersama Wakil Presiden Republik Indonesia MOH HATTA, atas jasa ke dua tokoh Pahlawan Bangsa ini, rakyat Indonesia masih bisa menikmati jasa-jasa para Pahlawan Bangsa sampai sekarang ada kemajuan mulai pembangunan disektor insfrastruktur, pendidikan, pertanian, perikanan dan kelautan, pariwisata, beragam kebudayaan, suku, etnis, agama, namun tetap berpegang dan bernaung pada ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD' 1945 .

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat Di Muka Unum, berbunyi : 

Bahwa kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak asasi manusia yangdijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945 dan Deklarasi Universal Hak-Hak AsasiManusia., Bahwa kemerdekaan setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka umummerupakan wujud demokrasi dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, danbernegara

"Bahwa untuk membangun negara demokrasi yang menyelenggarakan keadilan sosial danmenjamin hak asasi manusia diperlukan adanya suasana yang aman, tertib, dandamai. "Bahwa hakmenyampaikan pendapat di muka umum dilaksanakan secara bertanggung jawab sesuaidengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, b, c, dan d, perludibentuk undang-undang tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Berdasarkan Hukum Tata Negara Republik Indonesia (UUD 1945), Pemerintah itu adalah Presiden, Wakil Presiden dengan Menteri-Menteri Negara. Pemerintah merupakan unsur konstitutif negara, Pemerintah adalah kegiatan terorganisir orang / warga di wilayah negara berdasarkan atas dasar kedaulatan negara dan bersumber untuk mencapai tujuan dari orang/warga di daerah itu sendiri.

Pemerintah adalah organisasi yang mengatur dan menjalankan tugas suatu sistem pemerintahan yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif. Pemerintah mempunyai peran sebagai organisasi yang mengatur dan memimpin negara, meneggakkan hukum dan memberantas kekacauan untuk mensejahterakan rakyat. Tanpa adanya Pemerintah tidak mungkin negara akan berfungsi dengan baik.

" Pemerintah dan rakyat saling bersilahturahmi, saling bermitra untuk membangun diwilayah daerah mulai Kota/ Kabupaten, Provinsi, agar semakin maju dan marilah kita bisa meneruskan perjuangan Pahlawan Bangsa dengan mengisi kegiatan seperti ikut berorganisasi disektor olahraga, pendidikan, pertanian,  kebudayaan dan pariwisata, serta ketrampilan lainnya yang bermanfaat dan berguna untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI ".
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts