Kembali Kasus Pengusiran Terhadap Wartawan Lira probolinggo, Oknum Inspektorat Datang Kekantor Lira Memintak Ma'af




Probolinggo,www.teropongtimur.co.id.


Perbuatan yang dilakukan salah seorang oknum pegawai dinas inspektorat adalah perbuatan yang sangat fatal yang sudah melanggar undang undang pers No. 40 tahun 1999, akan tetapi dengan rasa kebijakan dan kemanusiawian oleh ketua LIRA NEWS  membuat Untuk mencapai kebebasan agar bisa kondisif serta keluar dari sebuah permasalahan agar kembali seperti semula serta  menyadari akan kesalahan orang lain yang sudah diperbuat.

Sebagai Manusia tidak luput dari kesalahan dan kelalaian, juga emosional, hawanafsu, itu sudah menjadi kebiasaan manusia hidup, jikalau tidak bisa mengontrol diri pasti akan terjadi hal yang tidak diinginkan, salah satunya Seperti yang sudah dilakukan saudara Ir, HASSANNUNAS, MSI. pegawai Inspektorat bagian Tehnik yang sudah melakukan pengusiran terhadap wartawan LIRA NEWS disaat lakukan liputan, 

Atas semua kejadian yang sudah dilakukan oleh Ir,HASSANNUNAS,MSI. beserta rombongan mendatangi Kantor Bupati LIRA dan LIRA News Probolinggo yang berada di Pajarakan, dan didampingi oleh kasat Intel Polres Probolinggo, AKP, BAMBANG SUGIHARTO, SH. 

Kedatangan Ir, HASSANNUNAS, Msi. beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Bupati LIRA, H. SYAMSUDIN, SH dan sekda LIRA serta MUHRI dari Media LIRA NESW, Kedatangan HASSANNUNAS beserta rombongan  pada hari jum'at tgl 28 Februari pukul 13.15 wib dalam rangka permintaan ma'af secara langsung pada BUPATI LIRA & Media LIRA NEWS saudara MUHRI.

Permintaan ma'af secara manusiawi tentunya mereka sudah saling memaafkan ,
namun permintaan maaf yang lebih baik harus disaksikan masyarakat luas melalui jumpa Pers, menurut Bupati LIRA dan disaksikan Bupati Probolinggo dan Kapolres probolinggo, Kesbangpol dan Kominfo juga semua LSM yang  ada di probolinggo di Kantor LIRA Probolinggo pada hari Sabtu 29 February 2020.

Namun dalam permintaan tersebut masih menunggu tidak langsung di iyakan pasalnya permintaan tersebut masih mau disampaikan pada Bupati dan kapolres mengingat kuwatir bupati masih ada acara diluar, dan Kapolres menurut keterangan Kasat Intel ada acara ke surabaya hari senin beliau baru datang.

Selanjutnya, Bupati LIRA probolinggo, H.SYAMSUDIN, menegaskan pada rombongan HASSANNUNAS, apabila permintaan tersebut tidak bisa di laksanakan maka kami tetap turun jalan untuk mengutarakan permasalahan ini kemuka publik dengan masa tujuh ribu lima ratus anggota .

ketika Bupati LIRA memutuskan seperti itu Kasat Intel langsung menjawabnya Boleh dan sah-sah saja mengutarakan di muka Umum cuma saya minta yang kondusif dan jaga ketertiban,
selanjutnya setelah sepakat dari kedua pihak maka rombongan HASSUNNAS beranjak pamit dari Kantor LIRA

pewarta: Hariyanto
Editor:Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts