Plat Walikota Blitar Resmikan Pasar Legi Siap Beroprasi




Blitar,www.teropongtimur.co.id.


Pasar Legi pada tahun 2016 lalu mendapat musibah kebakaran, hari ini Kamis 20/02/2020 resmi dibuka kembali dan diresmikan oleh Plt Walikota Blitar SANTOSO.

Peresmian Pasar Legi dimulai pada Kamis pagi dengan melakukan Tasyakuran dan doa bersama dilanjutkan pada malam hari dengan menampilkan hiburan untuk rakyat berupa Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Anom Suroto dari Surakarta dengan lakon ” Wahyu Kantentreman

Plt Walikota Blitar dalam sambutannya mengatakan, untuk tercapainya pembagunan Pasar Legi, ini tidak semudah yang di bayangkan karena sempat tertunda pada tahun 2018,” Karena Anggaran yang di harapkan dari Pemerintah pusat untuk membangun kembali Pasar Legi tidak juga cair, Akhirnya Pemerintah Daerah Kota Blitar menggunakan Anggaran sendiri (APBD) tahun 2019 senilai 50 miliar dan inipun tidak mudah karena harus atas persetujuan DPRD,Alhamdulillah terlaksana dan saat ini sudah selesai pembangunannya dan besok bisa di buka.”Jelas Santoso.

SANTOSO mengharapkan dengan diresmikan Pasar Legi tersebut Pasar rakyat itu dapat menjadi tempat layanan publik yang layak,nyaman serta aman bagi pedagang dan pembeli. "Saya berharap pasar rakyat ini dapat menumbuhkan geliat perekonomian Kota Blitar yang lebih baik.” Ujarnya.
Santoso,...juga berpesan agar para pedagang menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan,agar pengunjung pasar menjadi betah untuk berbelanja di Pasar rakyat tersebut.

Sedangkan Menurut Kepala Dinas Disperindag Kota Blitar ARIANTO, selesainya Pasar Legi ini dan akhirnya diresmikan berkat dukungan dari berbagai pihak, selain dari usaha serius Pemerintah Daerah Kota Blitar sendiri, juga dari DPRD Kota Blitar serta para pedagang yang sudah sangat sabar menunggu,
“Semoga dengan lokasi yang baru ini usaha perdangangannya menjadi lancar dan maju. Semua ini membuktikan kami peduli dengan segala keluhan pedagang.” Tandas Arianto.

Turut Hadir dalam Peresmian Pasar Legi selain Plt Walikota Blitar SANTOSO., Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar, ARIANTI., Plt Satpol PP Kota Blitar H MAKSUN., sejumlah Camat., Lurah dan para pedagang pasar Legi.

Pewarta: BasukiS
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts