Polsek Leces Amankan Pelaku Pencurian. Babak Belur Dihakimi Warga



Probolinggo,www.teropongtimur.co.id.


Aksi kejahatan rupanya memanfaatkan kesempatan yang dipastikan situasi aman,  hal ini terjadi didesa Jorongan kecamatan Leces kabupaten Probolinggo, jumat (14/2) sekitar jam 10.00 wib. 
"Pasalnya disaat para warga  sedang lagi bersiap siap untuk melaksanakan ibadah sholat jum'at disitulah jadi peluang bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Seperti yang terjadi di rumah korban DIDIK HERMANTO, seorang pengajar (guru) di Desa Jorongan kecamatan  Leces Kabupaten Probolinggo Jatim. 

Diketahui waktu itu korban sedang ada didalam rumah korban yang sedang mempersiapkan diri untuk berangkat kemesjid sholat jumat. "Namun secara tidak sengaja tiba tiba saksi korban  yang bernama SOFYAN dan SETYO HARTONO tetangga korban, melihat ada orang tidak dikenal memanjat tembok diding belakang rumah korban sambil membawa barang yang di bungkus dengan sarung. 

"Karena saksi korban tidak mengenal pelaku tersebut, langsung teriak hingga korban keluar rumah, wargapun pun keluar rumah,

Dalam keadaan terjepit karena aksi pelaku diketahui oleh warga, lalu pelaku sembunyi dibelakang rumah korban. "Akan tetapi pelaku sudah di kepung oleh warga dan berhasil ditangkap. lalu dihajar sampai babak belur. "untung dari salah satu warga langsung menghubungi Kanit Polsek Leces, Brigpol APRIYANTO, dengan sigap Kanit langsung menghubungi Anggotannya untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara(TKP), kebetulan saat itu sedang patroli didesa Jorongan dimana ditempat lokasi pencurian. " Oleh pihak kepolisian korban langsung diamankan dari amukan warga lalu korban dilarikan kepuskesmas terdekat.
Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis puskesmas, pelaku digelandang ke Polsek Leces untuk lakukan proses penyelidikan lebih lanjut, dan mengamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku, berupa TV dinding 32 Inch merk Panasonic dan Sarung milik korban sebagai pembungkus hasil curiannya, serta Motor milik korban
Hasil penelusuran, HM, (pelaku) Alamat RT 01 RW 03 Pelosok dari Grati, ternyata melakukan kejahatan tersebut tidak hanya satu dua kali, melainkan sudah dilakukan mulai tahun 2015 dan 2017 di daerah Bugul kabupaten Pasuruan."Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, maka pelaku di jerat pasal 363 ayat (1) ke-5e KUHP, "tuturnya Kanit Leces .

Berkat kerjasama dan keberhasilan mengamankan pelaku aksi pencurian ini kami dari pihak kepolisian mengucapkan terimakasih kepada warga atas kerjasama yang baik ini, "pungkas Kanit Apriyanto

 Pewarta: M. Hariyanto
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts