Tingkatkan SDM Guru Untuk Mendidik Siswa Disekolah




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Plt. Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi SURATNO, Spd. MM menuturkan" sudah ada program untuk pendidikan dasar dan menengah yang harus dikawal teman-teman UPTD dan Korwil yang ada di sekolah, dan kebijakan ujian nasional yang arahnya kedepan diserahkan penuh pada sekolah dan latihan para guru agar kemampuan guru mengajar semakin meningkat " tuturnya pada Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi Daud Djoni, WD Banyuwangi, Senen 10/02/2020

Menteri Pendidikan RI sudah menggulirkan teks *Merdeka Belajar* Program kegiatan sekolah ada dua (2) hal yaitu, 
Kebijakan dari Pemerintah pusat., Memberi sport dukungan pembangunan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Banyuwangi, Jawa timur Tahun 2020 Dinas Pendidikan Banyuwangi punya program meningkatkan SDM (sumber daya manusia) para Guru untuk mendidik anak sekolah mulai tingkat SD (sekolah dasar) dan SMP (sekolah menengah pertama) di tempat sekolah se- Kab. Banyuwangi.

" Saya Daud Djoni, WD selaku Ketua LSM KOBRA DPC Banyuwangi mengapresiasi program kegiatan Dinas Pendidikan Banyuwangi serta kebijakan dari Bupati Banyuwangi utamanya mengkedepankan SDM para Guru agar dalam mendidik siswa di sekolah mulai tingkat SD dan SMP dapat tercapai, dan yang sudah digulirkan oleh Menteri Pendidikan RI  "merdeka belajar" serta tingkatkan kemampuan tehnologi pembelajaran terkini.

Suratno menambahkan untuk tahun 2020 ini kebijakan ujian nasional terakhir, sementara tahun depan akan diganti Asismen Kompetisi Minimal yang diberikan pada siswa di kelas tengah dari 3 tahun SMP/kelas 8 dan untuk SD/ kelas 4 bisa kelas 5. 

Harapannya untuk teman-teman sudah menyesuaikan karena kompetisi minimal hanya ada 2 (dua) faktor yaitu: Leterasi dan nomerikel/ hitungan dan berhitung., Survei karakter
Selain menyiapkan materi teman-teman juga menyiapkan  cara anak-anak agar semangat belajar dalam ujian standart nasional.

"RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) dulu 13 item dan sekarang 3 item, PPDB di tahun 2020  lebih fleksibel dan
kebijakkan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas fokus utamanya pertumbuhan SDM kunci pada para guru komitmen mengajar, waktu untuk anak didik dan tingkatkan kemampuan tehnologi pembelajaran terkini.

Pewarta: tim
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts