Wakapolda Bali Menerima Kunjungan Dari Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri




Polda Bali,www.teropongtimur.co.id.


Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I WAYAN SUNARTA didampingi Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Drs. WAHYU SUYITNO, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bali AKBP I GEDE ADHI MULAWARMAN, SIK. SH., dan Kabag BinOps Biro Operasi Polda Bali AKBP WAHYUDI, SIK., saat menerima rombongan Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri di Ruang Tamu Pimpinan Polda Bali. Senin, 03/02/2020

Marsma (P) TNI FIRDAUS SYAMSUDIN, S.I.P. sebagai Direktur Kerjasama Akademik Sesko TNI selaku pimpinan rombongan, dengan didampingi Letkol. Inf. SYARIF JIDAYAT sebagai Pabandya dalam Negeri Direktorat Kerjasama Akademi Sesko TNI, disambut hangat oleh Wakapolda Bali, dalam kunjungannya menyampaikan bahwa sebelum berkunjung ke Polda Bali, rombongan juga sudah berkunjung ke Kodam, Kasdam, Kantor Gubernur Bali dalam hubungannya dengan Kunjungan dari Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri dalam rangka Kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN)

Dalam penyampaiannya Marsma (P) TNI FIRDAUS SYAMSUDIN mengatakan PUSKUS TNI merupakan implementasi dari UU no. 34 Tahun 2004, dan UU no. 23 Tahun 2014,  kajian-kajian yang dilakukan oleh Pasis Dikreg Sesko TNI dapat membantu pemerintah daerah dalam menghadapi beberapa isu strategis seperti kemiskinan, pengangguran, narkoba, pengelolaan sumber daya alam, peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia serta tata kelola pemerintahan.

Konsep yang diberikan para Perwira Siswa adalah sumbangan pemikiran pengembangan sumber daya pertahanan negara untuk pemerintah daerah dan konsep sumbangan pemikiran pembinaan kemampuan pertahanan wilayah untuk komando kewilayahan yang terkait beserta jajarannya. 
"Ungkapnya

Disampaikan dalam audensi tersebut bahwa di akhir pendidikan para siswa akan di berikan konseling. Saat ini casis sesko TNI ada 168 orang dan 17 diantaranya merupakan anggota Polri.

Ditambahkan pula Marsma (P) TNI FIRDAUS SYAMSUDIN menyapaikan, bahwa memerlukan bantuan untuk di siapkan Paparan tentang apa dan bagaimana hubungan antara TNI dan Polri.

Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I WAYAN SUNARTA menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari studi kelayakan kerjasama akademik dalam negeri (Sesko TNI) ke Mapolda Bali.
Wakapolda Bali juga menyampaikan terkait pada giat sesko TNI nanti, masyarakat di bali bisa dikatakan sangat kondusif dan sinergitas Polri dan TNI di bali sangat disenangi oleh masyarakat di Bali.

Dalam menyampaikan berkaitan dengan KKDN, Jenderal Bintang Satu ini meyebutkan, sesko TNI nanti guna mendapatkan data-data secara akurat dan detail para peserta KKDN dapat menghubungi instansi terkait tanpa ragu dan segan agar para peserta KKDN Sesko TNI dapat mendapatkan analisa dan kajian mendalam. Dan kami akan mempersiapkan paparan yang di minta."pungkas wakapolda

Pewarta: Humas
Reporter: Made Arsi
Editor: Buang Arifin

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts