Wisata Taman 99 Dan Air Terjun Dwi Rengganis Desa Guyangan Dapat Ku jungan Bupati Probolinggo




Probolinggo,www.teropongtimur.co.id.


Untuk memberikan kenyaman serta kepuasan dalam memanjakan mata, sehingga merasa betul suguhan dalam berwisata Idukasi tidak henti hentinya taem wisata taman 99 dan air terjun Dwi rengganis yang terletak di desa Guyangan kecamatan Kerucil Probolinggo selalu berkarya agar lebih baik dan dapat memuaskan wisatawan yang datang dari dalam daerah atau dari luar kota dan dari luar pulau .

Dalam kunjungannya pada hari rabu 19 Februari 2020 Bupati Probolinggo Hj PUPUT TANTRIANA SARI. SE ditaman 99  yang didampingi Camat Kerucil., Disnas Pariwisata dan Disperindag serta dari PUPR, 
"Sangat mendukung kegiatan wisata yang ada didesa Guyangan. agar kedepannya bisa terwujutkan sebagai Wisata nasional sehingga bisa setara dengan wisata-wisata lain yang sudah terkenal di Probilinggo dan panca negara

wisatawan dari luar kota serta wisata asing dari luar Negeri bisa mengetahui bahwa di Probolinggo selain wisata Bromo juga ada Air terjun Dewi Rengganis, "selain itu Dispupar diberi tugas agar mencari tahu situs sejarah air terjun Petapa'an yang juga ada didaerah yang sama, karna di area tersebut ada cerita yang menarik dalam sejarah sebelum ada sebutan Air terjun pertapaan.

Selanjutnya Bupati Probolinggo, Hj PUPUT TANTRIANA SARI, SE. menuju lokasi ruang baca yang di sediakan untuk wisata yang tidak jauh dari kantin Dwi Rengganis sambil menikmati Durian lokal khas desa Guyangan, disitu Bupati juga mengharap ruang baca agar betul betul berguna untuk wisata dalam relexsasi sambil menikmati pemandangan wisata taman 99 .
"dalam sambutannya pula Bupati meninta kepada PUPR Probolinggo agar akses jalan mulai pintu masuk kewilayah wisata Guyangan sampai res aria wisata sepanjang 7 Km di perbaiki dan menjadi jalan Pemkab bukan lagi jalan Desa. "tutur. Bupati Tantri .

Setelah dilakukannya kunjungan oleh Bupati beserta jajarannya, ditemui Awak media Teropong timur news,  M.HARIYANTO, Kepala desa Guyangan Bapak HASYIM menyampaikan terkait festival durian, menurut Kepala Desa Guyangan, Bapak HASYIM dirinya beserta Tim siap untuk menerima perintah dan  melaksanakan bila ditunjuk oleh Dinas terkait dan Bupati. "ucap kades

Atas kunjungan bupati dan akan diadakannya kegiatan festival durian, pak kades HASYIM mengucapkan berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah terutama kepada Bupati yang sudah memprioritaskan dan memotivasi semangat pada Tim Patriot desa Guyangan serta menjadikan desa kami lebih baik dan terkenal dari sebelumnya.
"Haparan kami masyarakat Guyangan bisa menjaga serta melestarikan dan menjaga kebersihan serta mempertahankan taman wisata yang ada didesa kita agar wisata tambah dikenal panca negara, dan lebih penting lagi menjaga peninggalan serta merawat aset desa berupa sejarah yang sudah terlihat seperti saat ini, berharap solidaritas dan semangat juga kekompakan para pemuda yang sudah punya tugas masing masing dalam peran di wisata ini, agas bisa menunjukkan kelayakan bagi para pengunjung. "Pungkas kades kepada awak media Teropong Timur News (M.Hariyanto)

Pewarta: M. Hariyanto
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts