Bupati Instruksikan Tempat Tempat Ibadah Disemprot Disinfektan




Lumajang,www.teropongtimur.co.id.


Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menginstruksikan agar tempat – tempat ibadah disemprot menggunakan disinfektan. Hal itu diungkapkannya usai melakukan penyemprotan disinfektan bersama Kapolres Lumajang dan Dandim 0821/ Lumajang di Masjid Agung Lumajang, Senin (16/03/2020)

“Intruksi tempat ibadah, dimana ada banyak orang berkumpul harus betul – betul steril, terjaga kebersihannya itu yang harus kita pastikan,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan bahwa langkah yang dilakukan oleh Pemkab Lumajang adalah sebagai antisipasi merebaknya virus corona di Lumajang. Bupati menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu panik karena sampai dengan saat ini Lumajang aman dan tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Tempat ibadah disemprot dengan disinfektan, penyemprotan ini dilakukan untuk membunuh kuman dan kemungkinan virus – virus yang ada di karpet dan lantai yangada di tempat ibadah,” jelas Bupati.

Selain tempat ibadah, Bupati Cak Thoriq juga meminta agar langkah yang dilakukannya ini dapat juga dilakukan di jajaran kecamatan sampai dengan desa. Ia meminta agar tempat umum juga dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk pondok pesantren.
“Kita minta kepada pengasuh pesantren untuk melakukan langkah antisipasi, kami minta penyemprotan disinfektan juga dilakukan di pesantren-pesantren,” pintanya.

Bupati menjelaskan bahwa bahan disinfektan tersedia dan mudah didapatkan oleh masyarakat. Sebagaimana penjelasan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bayu Wibowo Ignasius bahan disinfektan yakni campuran lisol 700 ml dan cairan pemutih pakaian 300 ml yang dilarutkan dalam air 60-70 liter. 

Reporter : Suatman
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts