Bupati Jember Tetapkan Zona Kawasan Tertib Physical Distancing


TEROPONG Jbr - Dengan meningkatnya status Kota Jember menjadi Zona Merah penyebaran virus Corona (COVID19), Respon Cepat Forkopimda Kab. Jember menentukan Kawasan Tertib Physical Distancing yang ditandai dengan pemasangan Banner “Kawasan Tertib Physical Distancing“

Bupati Jember dr. Faida MMR, yang didampingi Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M.N dan Kapolres Jember AKBP. Aris Suriyono menyepakati bahwa area sekitar Alun-alun Kota Jember menjadi Kawasan Tertib Physical Distancing. Kegiatan lounching kawasan Tertib Physical Distancing ini diselenggarakan di Sultan Agung depan pos jalan raya 9.0 Jember. Sabtu 28/03/2020.

Didepan awak media Bupati Jember menyampaikan bahwa kami (Forkopimda) Kabupaten Jember berterima kasih kepada seluruh Awak Media yang telah membantu kami menginformasikan kepada masyarakat, terkait virus corona ini sebab kita perlu bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Jember ini. 

Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa Physical Distancing adalah menjaga jarak fisik antara satu orang dengan orang lain. "Menjaga jarak fisik bukan berarti memutus hubungan sosial dengan orang yang kita cintai dari  keluarga kita, tetapi lebih pada menjaga kesehatan dan keselamatan semuanya" ujar Bupati. 

Bupati menghimbau kepada masyarakat supaya tidak perlu panik atau resah, namun kita perlu bersama-sama meningkatkan kewaspadaan, kedisiplinan serta mengikuti petunjuk yang diberikan pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kesehatan maupun dari TNI-Polri.
"Kedepan Pemerintah Kab. Jember dengan bantuan jajaran Polres Jember dan jajaran Kodim 0824 akan mengatur dan mengevaluasi adanya zona-zona yang bukan hanya Social Distancing tapi Physical Distancing sehingga akan di tutup dalam waktu-waktu tertentu untuk mengantisipasi menyabaran  COVID19" tandas Bupati. (*)


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts