Cara Rumah Jokowi DPC. Jember Menangkal Penyebaran Virus CORONA


TEROPONG Jbr - Rumah Jokowi merupakan suatu organisasi atau institusi yang bergerak pada pelayanan kepada masyarakat luas dengan gerakan yang bernama "Gerakan Kebaikan".  Hal ini dikatakan oleh Fendik Triyono Ketua DPC Rumah Jokowi Sabtu, 21/03/2020.

Lebih jauh Fendik mengatakan bahwa Gerakan Kebaikan yang digagas Rumah Jokowi ini untuk melayani semua lapisan masyarakat. "Sejak deklarasi berdirinya Rumah Jokowi ini beberapa waktu yang lalu kita sudah menyepakati untuk melayani masyarakat dengan Gerakan Kebaikan dan tidak bergerak ke rana politik praktis" ujarnya

Fendik menambahkan bahwa untuk kali ini pihaknya ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui Gerakan Kebaikan. "Masyarakat di sekitar meminta kami untuk membantu warga dalam mengisi sensus penduduk secara online karena masih banyak warga yang belum paham teknologi," ujar Fendik.

Terkait wabah virus corona, dia juga menjelaskan bahwa melalui program yang sama pihaknya juga ingin kembali memasyarakatkan jamu. Sebab, dia meyakini bahwa jamu merupakan minuman yang baik bagi tubuh dalam rangka menangkal virus corona. "Tidak hanya sosialisasi minum jamu, Rumah Jokowi juga mengajari cara membuat jamu. Dan ke depan kami rencanakan untuk sosialisasikan ini ke jalan," pungkasnya. 

Program yang dimiliki oleh Dewan Pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi, yang berada di Jalan WR. Supratman di sambut hangat oleh masyarakat sekitar termasuk pengusaha Jember ternama H. Hendy Siswanto.

Menurut Hendy Gerakan yang digagas Rumah Jokowi tersebut merupakan berkah bagi masyarakat Jember, karena membawa pesan kebaikan dan Gerakan Kebaikan ini untuk semuanya. Kegiatan positif ini banyak membantu masyarakat, di antaranya adalah kegiatan membantu masyarakat untuk melakukan sensus penduduk secara daring dan sosialisasi minum jamu untuk menangkal virus corona. "Ini adalah ide cemerlang dari Rumah Jokowi. Dan gerakan minum jamu ini adalah instruksi sekaligus kebiasaan Presiden Jokowi yang selalu minum jamu berbahan asli dari Indonesia," ungkapnya.

Hendy berharap Rumah Jokowi dapat berkolaborasi dengan banyak pihak agar Gerakan Kebaikan lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat Jember. (*)




Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts