Cegah Masuknya Paham Radikalisme Polres Laksanakan Pemeriksaan Terhadap Duktang




Polres Gianyar,www.teroponhtimur.co.id.

Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan berbagai usaha guna melakukan pencegahan, salah satunya dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap penduduk pendatang yang masuk ke wilayah hukum Polres Gianyar. Jumat, 6 Maret 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah masuknya paham paham radikalisme ke wilayah Hukum Polres Gianyar. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana S.I.K. S.H M.H, melalui apel jam pimpinan menyampaikan terhadap jajarannya, untuk melakukan pencegahan terhadap berkembangnya paham radikalisme maupun terorisme di wilayah hukum Polres Gianyar, dengan berbagai upaya salah satunya memperketat masuknya penduduk pendatang.

Menindaklanjuti perintah dan instruksi dari Kapolres Gianyar, personil Sat Sabhara Polres Gianyar yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Gianyar AKP I Made Tama, S.H, melaksanakan patroli dan pemeriksaan terhadap penduduk pendatang di salah satu rumah kos di jalan By Pas Darmagiri Gianyar.


Selama kegiatan pemeriksaan tidak ditemukan hal-hal yang di curigai, baik itu barang bawaan maupun identitas pribadi. “Lengkap dan tidak kami temukan hal hal yang bersifat mencurigakan”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Sabhara menginformasikan terhadap penghuni kos bahwa ancaman paham radikalisme, ISIS dan terorisme bisa melalui internet (dunia maya). "Saat ini dunia maya telah menjadi tempat perekrutan, bertemu, dan penyebaran ajaran," imbuhnya.

Kepolisian bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan perhatian khusus ke dunia maya. “Kami meminta untuk seluruh masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme ditengah tengah masyarakat,” ujar Kasat Sabhara

Lanjut Kasat Sabhara "kita sebagai bangsa yang beraneka ragam suku, budaya dan agama mempunyai modal dan kekuatan yang sangat besar dalam mencegah dan mengantisipasi masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yakni persatuan dan kesatuan. 

“Kami berharap untuk seluruh Masyarakat pendatang dapat selalu bekerja sama dengan Kepolisian Resor Gianyar, dalam melakukan deteksi dini dan respons cepat untuk mencegah terjadinya aksi terorisme di Indonesia, deteksi dini dan respons cepat terkait ancaman terorisme itu harus terus ditingkatkan,” tutupnya.

Reporter:Made Arzi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts