Diduga Pasangan Suami Istri Lakukan Penipuan Dan Penggelapan




Probolinggo,www.teropongtimur.co.id.


Diduga Sepasang suami istri, BAHRUL (54) dan SUMARTI (50), warga Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo terpaksa berurusan dengan Polisi, karena tersangka telah melakukan perbuatan penipuan dan penggelapan.

Sepasang Suami Istri (pasutri) itu, ditangkap petugas Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota, setelah sempat menghilang keluar kota selama 3 tahun.

Penangkapan kedua tersangka dilakukan setelah 4 orang korbannya melapor kepihak kepolisian. berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka telah melakukan penipuan dengan menjual tanah kaveling milik orang lain,
"namun tanah tersebut ternyata bukan milik sendiri (tersangka-red) hingga tanah hasil penjualan oleh tersangka tersebut tidak bisa diproses oleh pembeli (korban) dalam pembuatan sertipikat tanah. setelah melakukan atas perbuatannya tersangka sempat meninggalkan Kota Probolinggo sejak tahun 2007 hingga 2020, akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

Dari hasil penyidikan, menjelaskan, "tanah yang dijual tersangka ternyata milik orang lain. dari pihak korban sudah setor uang DP kepada tersangka, dengan barang bukti yang kita amankan  ada tujuh kwitansi, "ungkap Kapolsek Kademangan, AKP. SUMARJO, Rabu (11/03/2020).

Atas perbuatannya, tersangka pasangan suami istri (pasutri) itu harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya dan dijerat pasal 372 dan 378 KUHP, tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun.

Pewarta: Hariyanto
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts