Doa Bersama Untuk Keselamatan Dan Pembersihan Alam Semesta Dari Wabah Covid-19 Di Polres Buleleng





Buleleng,www.teropongtimur.co.id.


Pencegahan beredarnya wabah Covid-19 tidak hanya dilakukan dengan cara medis ataupun dengan tata cara pencegahan lain secara Niskalapun dilakukan Jajaran Polres Buleleng baik dari tingkat Polres maupun sampai dengan tingkat Polsek. Dan hari ini Kamis 19/3/2020 mulai pukul 08.00 wita secara serentak dari Polres Buleleng sampai dengan jajaran Polsek melakukan persembahyangan di pura masing-masing. 

"Dan untuk di Polres Buleleng doa bersama dilakukan di 3 (tiga) tempat yaitu untuk umat ber Agama Hindu melakukan doa bersama di Pura Wira Santi, sedangkan yang Muslim di Mushola Polres Buleleng sedangkan Umat Kristiani melakukan doa  beresama di aula Ananta Wijaya Polres Buleleng.  

Sebelum melakukan doa bersama terlebih dahulu dilakukan cuci tangan oleh seluruh personel yang bertujuan untuk kebersihan dan pencegahan covid-19, setelah itu berjemur kurang lebih 30 menit untuk mendapatkan sinar matahari, baru dilakukan doa bersama. 
Doa bersama Umat Hindu di hadiri langsung Kapolres Buleleng AKBP, I MADE SINAR SUBAWA, S.I.K., dengan pejabat utama serta seluruh staf Polres Buleleng yang dipuput/dipimpin langsung IDE PARANDA GEDE DWIPA SANDI, dari Gria Upapati Liligundi. Tatanan doa bersama dilakukan dengan pengeresikan, upacara saksi betara surya,  gelar sanga, pecaruan dan terakhir persembahyangan bersama dengan Puja Tri Sandya, Panca sembah dan nunas tirta/bije.

Kapolres Buleleng menyampaikan doa bersama ini dilakukan memohon kehadirat Tuhan yg maha kuasa agar seluruh personil Polres Buleleng serta masyarakat Buleleng  terhindar dari wabah Covid - 19. Dan untuk  menghindari wabah Covid - 19 diawali dengan kebersihan diri sendiri dengan selalu menggunakan cairan disinfektan untuk  menseterilkan kuman-kuman penyakit atau wabah Covid – 19  disamping itu juga diharapkan personil menjaga kesehatan dengan  berolah raga secara teratur serta menjaga stamina tubuh, Agar umat hindu Polres Buleleng dalam perayaan  hari raya Nyepi Tahun Caka 1942 agar melakukan brata penyepian dengan sungguh-sunggu berdoa untuk  memohon keselamatan kita semua agar terhindar dari wabah Covid – 19, cetus AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H.

Untuk doa bersama bagi umat kristiani dipimpin langsung Waka Polres Buleleng Kompol LODUWYK TAPILAHA, 
sedangkan untuk umat Muslim kegiatan doa bersama dipimpin langsung Iptu SUSENO, S.H. Dalam doa bersama yang dilakukan selalu memohon kepada Tuhan agar umat manusia terhindar dari wabah Covid 19 serta selalu diberikan kesehatan untuk semuanya.

Pewarta: Made Arzi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts