Kapolres Karangasem Pimpin Langsung Pengamanan Dan Upaya Mediasi Diduga Terjadi Permasalahan Tapal Batas Antara Desa Adat Jasri Dengan Desa Adat Perasi




Polres Karangasem,www.teropongtimur.co.id.


Personil Polres Karangasem yang dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP, NI NYOMAN SUARTINI, S.I.K., M.M.Tr., beserta Wakapolres Karangasem Kompol ARIS PURWANTO, S.H., S.I.K., M.H., dan Pejabat Utama Polres Karangasem melakukan penyekatan di lokasi perbatasan Banjar Sampyang yang merupakan perbatasan antara Desa Adat Jasri dan Desa Adat Perasi, Kabupaten Karangasem. Kamis (19/3/2020). Pukul 10.30 Wita.

Warga masyarakat yang berjumlah kurang lebih 1500 orang bergerak menuju Banjar Sampyang, Personil Polres Karangasem yang dipimpin langsung Kapolres Karangasem langsung melakukan pengamanan dan penyekatan di lokasi perbatasan Banjar Sampyang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sampai di lokasi perbatasan Banjar Sampyang Warga Desa Adat menyampaikan pendapat, kemudian Kapolres Karangasem didampingi Wakapolres Karangasem, Kelian Desa Adat Jasri I NYOMAN MAWI dan TOMAS JASRI, I NYOMAN PUTRA ADNYANA  berupaya menenangkan warga dan akan di mediasi di Polres Karangasem antara Prajuru Desa Adat Jasri dengan dengan Prajuru Desa Adat Perasi bersama Majelis Desa Pekraman Kabupaten Karangasem.

Mendengar penjelasan tersebut pukul 12.40 Wita warga masyarakat Desa Adat Jasri membubarkan diri untuk kembali ke Balai Masyarakat dan sampai saat ini situasi kondusif.

Kapolres Karangasem pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas yang intinya "mengajak Prajuru dan  warga untuk turut berpera aktif menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayah hukum Polres Karangasem, apabila ada permasalahan menyangkut Tapal batas antar Desa upayakan kordinasi dan komunikasi secara terus menerus dengan baik pasti ada solosinya dan berikan kepercayaan kepada Kelian Adat, Bendesa,Tokoh masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara bijak dan jangan melakukan tindakan yang melanggar hokum.

Apabila nantinya dalam dalam proses mediasi ada indikasi ke ranah pidana dengan bukti yang cukup agar segera melaporkan kepada pihak berwenang dalam hal ini Kepolisian dan hindari adanya provokasi dari  pihak -  pihak tertentu baik melalui media masa yang dapat memecah belah  persatuan antara Desa Adat" Tegas Kapolres Karangasem.

Pewarta : Humas Polres Karangasem
Reporter: Made Arzi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts