Kapolres Karangasem Pimpin penyemprotan Cairan Disenfaktan Secara Massal





Karangasem,www.teropongtimur.co.id.


Pandemi Covid-19,  membuat para pemangku kebijakan di Karangasem  terus mengambil langkah-langkah pencegahan. Bahkan  saat ini gerakan “perang” melawan virus corona itu sudah dilakukan secara masif.  Itu tidak terlepas, bahwa  hingga saat ini di Karangasem sudah ditemukan ada 5  orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 52 orang masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP).

Memutus mata rantai Covid-19,  Selasa (31/3/20) Kapolres Karangasem AKBP  NI NYOMAN SUARTINI SIK.MM.Tr, langsung memimpin penyemprotan  disinfektan secara massal di  sepanjang ruas jalan protokol jantung Kota Amlapura.

Penyemprotan  disinfectant itu merupakan instruksi Kapolri dan berlaku di seluruh Tanah Air.  Langkah yang dilakukan itu,untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona. dalam aksi menyelamatkan masyarakat  terhadap “paparan” virus corona.

penyemprotan  disinfektan  memanfaatkan kendaraan Dinas Polri dan mobil Dinas instansi lainnya,  seperti kendaraan watercanon, mobil pemadam kebakaran, dan mobil KBR (kimia, biologi radioaktif) .

Polres Karangasem memaksimalkan tiga titik objek yang menjadi penyemprotan, yakni di Jalan Veteran, Amlapura, seputaran jalan protokol di Jantung Kota Amlapura dan jalan protokol Karangasem-Jasri dan sekitarnya. Aksi yang juga melibatkan Dandim 1623 Karangasem, Letkol Inf. BIMA SANTISO, Bupati Karangasem IGA MAS SUMANTRI, Kajari Karangasem, JOKO BUDI DARMAWAN dan petinggi Karangasem lainnya, menurunkan 3 mobil rantis dan 3 mobil pemadam kebakaran, yang ditugaskan sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan.

“Penyemprotan kita  bagi tiga kelompok dengan rute yang berbeda-beda dengan tujuan untuk meratakan penyemprotan,serta memperluas sasaran yang akan disemprot cairan disinfektan. Gerakan ini dilakukan, juga  dalam  rangka mendukung keselamatan masyarakat. tersebit, para kasatwil diminta untuk berkoordinasi dengan,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau, agar  semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan ketertiban umum, serta keselamatan  masyarakat.

Pewarta : Humas Polres
Reporter,: Made Arzi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts