Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020




Situbondo,www.teropongtimur.co.id.


Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020, Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Mars Situbondo, Solawat Nariyah, Pembacaan Do'a, serta Penyerahan Pohon dan Peralatan Kebersihan secara simbolis oleh Sekda kepada tokoh masyarakat di Desa Pesisir Kecamatan Besuki Kabupateb Situbondo, Sabtu pagi (14/3/2020).

Drs. SYAIFULLAH, M.M selaku Sekda mewakili Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang mana pada acara hari ini tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut dikarenakan berbarengan dengan acara karnaval, menyampaikan pesan Bupati Situbondo agar kita semua warga masyarakat serta sebagai umat muslim selalu bersolawat untuk keselamatan situbondo, dan mengantisipasi terhadap penyakit yang baru ramai di berbagai media informasi yaitu tentang penyebaran virus corona (Covid - 19), 
"keadaan ini membuat dunia terguncang sehingga efeknya berpengaruh kepada seluruh aktifitas bahkan perjalanan umroh ditutup sementara. 
"Namun kegiatan hari ini Kadis DLH Situbondo menginisiasi untuk mengumpulkan warga masyarakat, intansi - intansi  terkait, pelajar serta ormas - ormas dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020. 

"Beliau menuturkan, "Marilah kita secara bersama - sama peduli terhadap dampak bahaya sampah plastik, mengurangi pemakaian bungkus sekali pakai, bahwa kebersihan berawal dari diri sendiri dengan meningkatkan disiplin dimulai pada diri masing-masing," ujarnya.


KHOLIS, S.P , M.P selaku Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Situbondo mengatakan, "Dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020  mari kita ciptakan Indonesia bersih, Indonesia maju dengan kelola sampah untuk bersih, sehat, dan bernilai dengan cara didaur ulang. "ungkapnya.

Senada dengan Sekda dan Kadis DLH, ILHAM FAHRUZI selaku Ketua Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) mengatakan,...kita sebagai umat muslim yang beriman, mari kita jaga kebersihan lingkungan hidup disekitar kita dikarenakan dalam hadist disampaikan: "Sesungguhnya ALLAH Subhanahu Wa Ta'Ala itu Maha Bersih dan seka kebersihan, dan kebersihan adalah Sebagian dari Iman."Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.

"Maka dari itu sebagai orang yang beriman mari kita bersama-sama bergotong royong ciptakan lingkungan yang baik dan sehat. "jelasnya

Hari Peduli Sampah Nasional (JAPAN) Tahun 2020 yang meriah ini dihadiri oleh Sekda Situbondo., Kadis DLH., Kadis Bakesbangpol Situbondo., Tagana Dinas Sosial., Camat Besuki., Komandan Pos TNI AL (DanPosal) Panarukan., Komandan Rayon Militer (Danramil) Besuki., Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Besuki., Kades-kades seKecamatan Besuki., perwakilan CSR POMI - Paiton Energy., Pelajar., dan Intansi terkait , beserta Ormas-ormas lainnya. "pungkasnya

Pewarta:Ujik/Muksin
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts