Pasien Positif Corona Di Lumajang Bertambah Menjadi 3 Orang




Lumajang,www.teropongtimur.co.id.


Setelah kemarin (27/03/2020) Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar press release dinyatakan ada 1 warga Lumajang yang terjangkit virus corona, dan malam ini (29/03/2020) Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali menggelar press release terkait perkembangan corona.

Dalam pernyataannya Bupati Lumajang THORIQUL HAQ menyampaikan bahwa pasien positif corona bertambah 2 orang dan saat ini menjadi 3 orang. “Kabupaten Lumajang untuk yang positif corona malam hari ini tadi berdasarkan data dari Pemerintah Jawa Timur bertambah 2 orang, inisial AZ (26thn) dari Kecamatan Randuangung, yang bersangkutan riwayatnya pulang dari Jakarta 17 maret 2020 dan mengalami gelaja yang menyerupai indikasi virus corona dan masuk rumah sakit 19 maret 2020, dan dinyatakan sembuh secara klinis, artinya batuknya sembuh, demamnya sembuh, dinyatakan sembuh tanggal 21 maret 2020, dan yang bersangkutan saat ini dalam proses isolasi.” Terang Bupati Lumajang.

“Yang kedua berinisial MI (55thn) dari kecamatan Sukodono, beliau habis umroh dan dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang 20/03/2020, dinyatakan mulai membaik secara klinis dan diperkenankan melakukan isolasi 25/03/2020, yang bersangkutan melakukan umroh dari travel Banyuwangi dan merupakan 1 rombongan bersama pasien PDP inisial S yang sudah meninggal dunia, artinya dimungkinkan pasien inisial S sudah positif corona namun yang bersangkutan belum melakukan swab.”Imbuh Bupati.

Bupati menambahkan bahwa untuk melakukan pencegahan corona pihaknya akan melakukan beberapa langkah standarisasi pencegahan covid-19, diantaranya :
(1). Semua harus di isolasi dan juga berserta orang yang berkaitan erat, isolasi akan dipantau langsung oleh gugus tugas covid 19.

(2). 80 rombongan umroh SA kemarin isolasi dirumah dan puskesmas akan pantau pergerakannya.

(3). Pemerintah melakukan langkah pencegahan untuk orangorang dekatnya baik ODP/PDP dengan pemantauan, dan yang dekat pasien Positif penangannya sama seperti/seakan akan positif untuk mengantisipasi.

(4). Sosial distancing dan karantina wilayah untuk status positif corona.

(5). Perbesok ada POS diterminal ketika ada pendatang langsung didata.

(6). Ada rencana program penyegeraan zakat maal
“Siapa – siapa yang pernah ketemu, dekat, komunikasi dengan AS – AZ- MI , ayo segera melaporkan diri ke puskesmas jangan menunggu sakit baru kerumah sakit (harus sadar, bisa jadi sudah terinfeksi cuma tidak ada gejala dan masih keluyuran, ini bisa bawa virus ke orang lain).” Ujar Bupati Lumajang.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP, ADEWIRA NEGARA SIREGAR, SIK. kembali menegaskan maklumat Kapolri agar warga tidak menggelar kegiatan yang mengundang masa. Warga juga diminta menghindari kerumunan (physical distancing) untuk mencegah penyebaaran Corona semakin cepat dan tidak terkendali.

“Kita akan lakukan tindakan tegas jika masyarakat membandel. Corona sudah ada di Lumajang,” Tegas Kapolres.
Data terkini tanggal 29 Maret 2020, 3 orang terkonfirmasi positif Corona, 8 orang pasien dalam pengawasan (PDP), 104 orang dalam pantauan (OPD).


Reporter : Atman
Editor: Buang Arifin
 
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts