Penyemprotan Desinfektan Dan Tes Urin




Denpasar-Bali,www.teropongtimur.co.id.


Korem 163/Wira Satya, Senin (23/03/2020) pagi melaksanakan dua kegiatan penting berbeda, pertama, kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah global.

Dua blower alat penyemprotan desinfektan terlihat terpasang di area memasuki pintu selatan Makorem. 

"Kita menerapkan sistem satu pintu untuk memasuki Makorem, sehingga semua personel dan kendaraan mereka disemprotkan desinfektan, ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan Covid 19", jelas Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm IDA BAGUS PUTU DIANA SUKERTIA, S.S., melalui release yang dikirimkan ke media ini. 

Lanjutnya, penyemprotan desinfektan juga dilakukan ke seluruh area Makorem dan juga perkantoran. Semua dimaksudkan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan satuan. 

Kapenrem juga menjelaskan, Jumat (20/03/2020) lalu telah dilaksanakan pengecekan suhu tubuh semua Personel Makorem yang dibantu oleh Tim Kesehatan Lapangan Kesdam IX/Udayana dan juga penyemprotan desinfektan oleh Detasemen Markas Korem 163/Wira Satya. 

"Ini kedua kalinya kita melakukan penyemprotan desinfektan termasuk juga pengecekan suhu tubuh Personel Makorem", sebut MAYOR BAGUS. 
Kemudian kegiatan kedua yaitu pelaksanaan tes urine bagi 57 Personel Militer Korem 163/Wira Satya. Penentuan personel dilakukan secara acak atau sampling oleh Staf Intel Korem 163/Wira Satya yang diawasi langsung Wakil Sementara (Ws) Kasi Intel Mayor Inf IDA BAGUS PUTU SWATAMA

Kegiatan tes urine merupakan program kerja rutin Tri Wulan I Tahun Anggaran 2020 khususnya bidang intelijen sebagai bentuk pengamanan tubuh bagi Personel Makorem 163/Wira Satya agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. 

"Tes urine merupakan implementasi dari program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN serta komitmen untuk mendukung petunjuk komando atas yang menyatakan perang terhadap  Narkoba", jelas Perwira Menengah asal Desa Bakbakan, Gianyar tersebut. 

Hasil tes urine terhadap 57 Personel Militer tersebut tidak ditemukan indikasi adanya penyalahgunaan Narkoba atau semuanya negatif. 

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. SUHARYADI, S.I.P., M.Si., terkait Covid 19, telah  mengintroksikan  seluruh jajaran di bawahnya mulai dari Kodim, Koramil dan Babinsa untuk bersinergi dengan Kepolisian, instansi terkait dan masyarakat dalam melakukan langkah dan upaya pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona atau Covid 19 tersebut. 

"Kita harus mendukung penuh apa yang menjadi instruksi dari pemerintah pusat dan juga Gubernur Bali melalui surat edaran yang sudah disampaikan dalam menghadapi Covid 19 tersebut", sebut Danrem. 

Untuk itu melalui Dandim, Danramil dan Para Babinsa yang bersinergi dengan semua aparat di wilayah juga dilakukan sosialisasi dalam bentuk himbauan kepada masyarakat untuk memahami terkait Covid 19 yaitu mengurangi aktifitas ke luar rumah atau lebih baik berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat dan bersih, memberlakukan jarak sosial atau social distancing bila bertemu orang lain, menghindari keramaian atau kegiatan berkumpul serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita tetap diberikan perlindunganNya.

Reporter: Made Arzi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts